Breaking News:

Advertorial

Semen Padang Gelar Webinar: Di Masa Pandemi, Dianjurkan Latihan Fisik dengan Intensitas Sedang

MASA pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat dituntut untuk terus menjaga imun tubuh. Salah satunya, dengan rutin melakukan latihan fisik

ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
PT Semen padang menggelar webinar dengan tema Latihan Fisik di Era New Normal "Sehat dan Aman", Jumat (9/10/2020). Webinar kali ini melalui aplikasi Zoom Meeting itu, nara sumbernya dr. Putra Rizki, Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga dari Semen Padang Hospital (SPH) serta diikuti para partisipan lainnya. 

MASA pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat dituntut untuk terus menjaga imun tubuh. Salah satunya, dengan rutin melakukan latihan fisik, dan berolahraga.

Untuk mendukung agar masyarakat latihan fisik dan olahraga secara teratur, PT Semen padang menggelar webinar dengan tema Latihan Fisik di Era New Normal "Sehat dan Aman", Jumat (9/10/2020).

Webinar yang digelar melalui aplikasi Zoom Meeting itu, menghadirkan dr.Putra Rizki,Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga dari Semen Padang Hospital (SPH) dan diikuti Karyawan/ti Semen Padang Grup, ibu – ibu dari Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang, dan karyawan/ti SIG.

Turut hadir Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhamad Dharury, dan Direktur Produksi, Firdaus.

Dokter Putra Rizki, Sp.KO menyampaikan, wabah Covid-19 semakin lama semakin meningkatkan waktu malas atau yang disebut juga sendentary.

Di luar negeri, waktu malas bergerak makin tinggi dan dampaknya kepada kesehatan semakin besar. Dan itu, kata dia, semakin meningkat di masa pandemi virus Covid-19.

Dampak Covid-19 juga menyebabkan terjadinya bahaya malas bergerak seperti duduk tidak bergerak dan itu sama saja dengan bahaya merokok.

Meski Pandemi, Usaha Binaan Semen Padang Roti Srimadona Tetap Bertahan

PLTA Rasak Bungo Milik PT Semen Padang, Kontribusi Terangi Fasilitas Umum di Lingkungan Masyarakat

"Bahaya malas bergerak ini akan memicu terganggunya kelenturan pembuluh darah, obesitas, gangguan fungsi jantung, hipertensi meningkat, diabetes meningkat," katanya.

Selain itu, bahaya malas ini juga menyebabkan risiko kadar lemak di darah juga meningkat. "Kolesterol pun juga naik akibat malas begerak yang dipicu oleh bekerja secara online melalui virtual meeting," imbuh Rizki.

Supaya tidak terjadi penyakit akibat malas bergerak, Rizki pun mengajak maksyarakat untuk melakukan aktivitas fisik yang dapat membakar kalori, seperti bersepeda, jogging dan badminton.

Halaman
123
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved