Breaking News:

Pepes Sumbar Gelar Seminar Virtual Rendang, Sandiaga Uno dan Fadli Zon Jadi Keynote Speaker

Perhimpunan Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Sumbar menggelar konverensi nasional secara virtual bertema "Dunia Rendang Yang Mendunia"

istimewa
Pepes Sumbar Gelar Seminar Virtual Rendang, Sandiaga Uno dan Fadli Zon Jadi Keynote Speaker 

TRIBUNPADANG.COM- Perhimpunan Penggerak Indonesia Sejahtera (Pepes) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar konverensi nasional secara virtual bertema "Dunia Rendang Yang Mendunia", Minggu (9/8/2020).

Bekerjasama dengan Human Resources Academy (HRA), seminar nasional berlangsung mulai pukul 12.30 WIB hingga 15.00 WIB itu dan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

"Selain membuka seminar nasional tentang rendang, Pak Gubernur pada kesempatan seminar nasional itu juga hadir sebagai keynote speaker," kata Ketua Pepes Sumbar Wevy Maritha, Sabtu (8/8/2020) seperti rilis yang TribunPadang.com terima. 

Bahan dan Cara Memasak Rendang Daging Sapi Khas Sijunjung, Proses Masak 2 Jam

Cara Membuat Rendang Daging Sapi yang Empuk hingga Resep Rendang Sapi Khas Padang

Selain Gubernur Sumbar akan hadir juga menjadi keynote speaker, Founder OK OCE Sandiaga Uno dan Ketua BKSAP DPRI sekaligus Ketua DPP IKM, Fadli Zon.

Ketua OK OCE Indonesia IIm Rusyamsi, Ketua Umum Pepes Indonesia yang juga CEO HRA dan Founder Komunitas Rendang Minang, Wulan, Ketua PKK Sumbar sekaligus Anggota DPR RI, Nevi Zuarina dan Ketua PKK Padang Harneli Bahar dijadwal ikut menghadiri.

"Selain beberapa tokoh nasional dan Sumbar, pada seminar itu juga hadir penulis buku Antropologi Kuliner Rendang, Wirda Ningsih. Seminar nasional yang kami gelar secara virtual melalui Zoom Meeting itu juga live di YouTube @HRAcademy_ID," ujarnya.

Wevy menyebut bahwa seminar nasional itu digelar, karena Minangkabau ini sangat terkenal sekali dengan wisata kulinernya, khususnya rendang.

Rendang memiliki ciri khas tersendiri karena keunikannya dan sudah menjadi makanan terlezat di dunia.

Namun begitu, rendang yang merupakan makanan khas Ranah Minang ini masih kalah jauh dari pizza.

"Hampir semua orang di dunia mungkin telah mengenal pizza. Sedangkan rendang belum banyak dikenal oleh masyarakat dunia," bebernya.

Oleh karena itu, kata Wevy, melalui seminar tersebut, diharapkan ada output berupa strategi dari pemerintah pusat untuk menyelaraskan kebijakan daerah terkait dengan pengembangan Industri Makanan Tradisional, khususnya rendang.

"Jadi, bagi masyarakat atau UMKM yang memproduksi rendang dan ingin hadir pada seminar tersebut, silahkan mendaftar melalui link pendaftaran bit.ly/JoinUmkmNaikKelas atau hubungi panitia seminar di nomor handphone 081386636481," pungkas Wevy.(rls)

Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved