Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Terduga Pelaku Curanmor di 40 TKP Tak Berkutik, Diamankan Saat Temani Istri yang Habis Melahirkan

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggalo, di wilayah hukum pols

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggalo, di wilayah hukum polsek setempat dalam kawasan Kota Padang, Kamis (30/7/2020) 

Terduga berinisial R (27) diamankan saat menemani istrinya yang baru saja melahirkan di satu rumah sakit (RS) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya, R (27) diduga merupakan bagian dari komplotan yang disinyalir kerap beraksi hingga mencapai di 40 lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP).

BREAKING NEWS: Seorang Pria Ditusuk Tetangga di Padang, Perut hingga Kepala Dekat Mata Korban Luka

Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya saat dihubungi wartawan, , Kamis (30/7/2020) mengatakan bahwa pelaku (R) ditangkap sehari setelah istrinya melahirkan.

"Pelaku diamankan di rumah sakit, setelah istrinya melahirkan. Tapi, saat itu istrinya sudah satu hari melahirkan," ujar Kapolsek AKP Sosmedya.

Kata dia, pelaku diamankan dari hasil pengembangan pelaku inisial AK yang lebih dahulu diamankannya.

"Dari pengembangan, AK beraksi bersama R. Setelah itu dilakukan penangkapan. Dari keterangan pelaku, mereka mencuri sepeda motor di sekitar 40 tempat kejadian perkara (TKP)," sebut kapolsek AKP Sosmedya.

Kata dia, untuk wilayah Kecamatan Nanggalo ada enam TKP dari Laporan Polisi di Polsek Nanggalo serta diduga,  menjual hasil curian ke luar Provinsi Sumbar seperti Jambi.

"Kelompok pelaku ini kalau kami hitung ada enam orang, tapi saat beraksi tidak terlibat semuanya. Pelaku beraksi berdua secara bergantian," sebutnya.

Kawanan Pelaku Perdagangan Sisik Trenggiling Diamankan, Terkait Jaringan Sumut, Sumbar dan Jambi

Pria yang Tusuk Tetangga di Nanggalo Kota Padang Menyerahkan Diri, Polisi: Pisau Dibuang ke Sungai

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved