Breaking News:

Niniak Mamak Apresiasi TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar, Beban Petani Jadi Berkurang

Niniakmamak Nan Salapan Puluah di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar apresiasi dan mendukung kegiatan TMMD ke-108 Ko

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Istimewa/Dok.Penrem 032 Wirabraja
Niniak mamak Nan Salapan Puluah di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar apresiasi dan mendukung kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0307 Tanah Datar saat kunjungan ke lokasi baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, TANAH DATAR – Niniak mamak Nan Salapan Puluah di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar apresiasi dan mendukung kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0307 Tanah Datar, yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Atas nama masyarakat Nagari Panyalaian Khairul Fahmi Datuak Majo Basa Nan Gelek mengucapkan terima kasih atas Pelaksanaan TMMN 108 yang dipusatkan di Nagari Panyalaianyang.

Pihaknya merasakan dampak posotif dari kegiatan TMMD yang dapat peningkatan ekonomi warga setempat serta memangkas biaya produksi petani.

“Kami Ninikmamak Nan Salapan Puluah Nagari Panyalaian sangat mendukung pelaksanaan TMMD 108 karena kegiatan ini menunjang perekonomian masyarakat ,” katak Khairul Fahmi Datuak Majo Basa Nan Gelek dikutip dari Rilis Penrem 032/Wirabraja, Rabu (22/07/2020).

Satgas dan Masyarakat Bersemangat, Sukseskan TMMD Ke-108 Kodim 0307 Tanah Datar

TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Niniakmamak Nagari Panyalaian ini menyebutkan sebelum ruas jalan rintisan TMMD 108 Tanah Datar ini, biaya  yang dikeluarkan petani cukup berat, sehingga keuntungan petani minim.

“Setelah ada jalan yang terbuka sekarang, maka membantu petani, dulu upah angkut sayur sebesar Rp.2.000 sampai Rp.2.500 sekarung,” Kata Khairul Fahmi Datuak Majo Basa Nan Gelek.

Setelah ada kegiatan TMMD 108 dengan sasaran fisik pembukaan ruas jalan sepanjang 2800 meter dan lebar 6 meter, yang membantu petani hingga kendaraan telah dapat melewati ke kebun petani.

Niniak mamak berharap, usai pelaksanaan TMMD 108 di Nagari Panyalaian, agar Pemkab Tanah Datar segera meningkatkan ruas jalan agar makin bermanfaat bagi masyarakat.(*/rls/Penrem 032/Wirabraja)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved