Breaking News:

TMMD Ke-108 di Tanah Datar, Satgas dan Masyarakat Benahi Jalan Alternatif Padangpanjang-Bukittinggi

Kegiatan TMMD di Kabupaten Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di antaranya; pemasangan gorong-gorong pada Senin (13/7/2020)

Istimewa/Dok.Penrem 032 Wirabraja
Kegiatan TMMD di Kabupaten Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di antaranya; pemasangan gorong-gorong pada Senin (13/7/2020) 

TRIBUNPADANG.COM, TANAH DATAR - Kegiatan TMMD di Kabupaten Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di antaranya; pemasangan gorong-gorong pada Senin (13/7/2020) terlaksana sesuai rencana.

Pada saat pengerjaannya sejumlah anggota Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar bersama masyarakat setempat bergotong-royong melakukan kegiatan tersebut.

Rilis yang diterima TribunPadang, Senin malam menyebutkan pada jalan yang telah tembus serta telah dibuka sepanjang 2800 meter oleh Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar, Sumbar.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan akses sebagai penghubung jalan alternatif Padangpanjang menuju Bukittinggi, yang biasanya jalur jalan utama yang selalu macet setiap hari libur.

Evakuasi Harimau di Padang Pariaman Butuh Waktu 5 Jam, Belum Jelas Jantan Atau Betina

Korem 032/Wirabraja Bakti Sosial Bersama Warga Sekitar Bukit Gado-gado Kota Padang

Serma Yasril Tanjung, anggota Satgas TMMD Ke -108 Kodim 0307/TD yang juga merupakan Plh Danramil 05/ X Koto mengatakan, bahwa sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 2.8 Km telah selesai 100 % dan pemasangan gorong-gorong sekitar 75 %.

Secara keseluruhan gorong-gorong yang dipasang di sepanjang pembukaan jalan sebanyak 15 titik. 

Hingga saat ini, berkat semangat gotong royong, masyarakat dan Satgas TMMD dapat terpasang sebanyak 10 titik.

“Pada hari ke-13 TMMD Ke-108 Kodim 0307/TD, telah bisa memasang gorong-gorong sebanyak 10 titik. Dan, sampai saat ini belum ada kendala yang berarti dan akan terus kita kebut pengerjaanya” jelasnya.

Serma Yasril menambahkan, Gorong-gorong tersebut dipasang sepanjang 4 meter yang berfungsi untuk aliran air sewaktu hujan.

Pihaknya berharap air tidak akan menggerus dan tergenang yang dapat megakibatkan rusaknya badan jalan.

“Semoga dengan adanya pembukaan akses jalan ini , perekonomian masyarakat disekitarnya dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan dapat tercapai dengan baik,” ujarnya. (*/rls/Penrem032-Wbr)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved