Corona Sumbar

Korem 032/Wirabraja Bakti Sosial Bersama Warga Sekitar Bukit Gado-gado Kota Padang

Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja bersama Persit KCK Koorcabrem 032 dan rombongan terus melaksanakan kegiatan berbagi penyemprotan

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Saridal Maijar
ISTIMEWA/DOK.PENREM
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama istrinya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcabrem, Ny.Mia Kunto Arief Wibowo melaksanakan bakti sosial dengan warga sekita Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi SUmatera Barat (Sumbar), Minggu (12/4/2020). 

TRIBUNPADANG.COM – Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja bersama Persit KCK Koorcabrem 032 dan rombongan terus melaksanakan kegiatan berbagi penyemprotan disinfektan, pembagian Hand Sanitizer, pemberian sembako dan minuman bergizi penambah imunitas tubuh serta edukasi kepada masyarakat.

Rilis penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja, menyebutkan setelah berbagi di kalangan internal asrama TNI AD menyusul kegiatan bersama masyarakat Kelurahan Bukit Gado Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu, (12/4/4/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini didampingi dan diikuti langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Staf dan Ketua Persit KCK Koorcabrem Ibu Mia Kunto beserta jajarannya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah dalam menyikapi dan menindaklanjuti kebijakan pemerintah dan juga dari pimpinan TNI dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tengah tengah masyarakat.

7 Pasien Positif Corona di Sumbar Sembuh, 3 Meninggal, 15 Dirawat, 19 Isolasi Mandiri di Rumah

Satu Keluarga di Padang Positif Corona, Ada yang Berdagang di Pasar Raya, Kini Isolasi di Rumah

BREAKING NEWS: Tambah 12, Pasien Positif Corona di Sumbar Mencapai 44 Orang

Guna mengantisipasi wabah virus Covid-19 agar tidak menyebar luas, demi menjaga keselamatan dan kesehatan warga perlu dilakukan upaya tindakan pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan pemberian imun kepada warga.

Pembagian sembako, Hand Sanitizer dan makanan bergizi yang dilakukan secara door to door oleh Korem ini menunjukkan suasana keakraban yang terjalin antara TNI AD, ibu ibu Persit bersama warga yang mayoritas tinggal di pinggiran pegunungan pantai Kota Padang ini, walaupun harus menguras tenaga dan keringat yang bercucuran untuk sampai ke tempat warga.

Semua kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wbr bersama Persit KCK Koorcabrem terhadap masyarakat agar terhindar penyebaran virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi dan menimbulkan korban jiwa di berbagai wilayah termasuk di Kota Padang.

Camat Kecamatan Padang Selatan, Teddy Antonius S.STP, MM yang terus mendampingi kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI, khusus pihak Korem melalui bakti sosial dengan pemberian bantuan. Di antaranya, penyemprotan, pembagian sembako, masker dan lainnya.

Sementara itu, Danramil 03/Padang Selatan Mayor Inf Peri Handra menyampaikan bahwa di wilayahnya telah dilaksanakan tiga kali penyemprotan dengan wilayah berbeda.

Menurutnya, langkah ini merupakan wujud kepedulian bersama dalam menghadapi Covid 19 dengan adanya perhatian dan kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah dampak penyebaran virus ini.

Pada kesempatan sama, Mursal yang merupakan warga penerima bantuan juga berterimakasih dengan adanya bantuan ini seraya berharap semoga virus ini cepat. Utamany, menjelang puasa ummat segera melaksanakan ibadah dan kegiatan lain seperti biasanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved