Breaking News:

Komunitas Pecinta ADV dan PCX di Padang, Gelar Touring Berawal dari Obrolan WAG

Sebanyak 25 bikers di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) turut serta dalam merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda ADV150 dan PCX 15

ISTIMEWA
Para bikers yang tergabung dalam Avontuur Honda Bikers Community (AHBC) melakukan touring, Jumat (9/7/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 25 bikers di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) turut serta dalam merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda ADV150 dan PCX 150.

Para bikers yang tergabung dalam Avontuur Honda Bikers Community (AHBC) melakukan touring, Jumat (9/7/2020).

Rilis yang diterima TribunPadang.com, menyebutkan rombongan touring dimulai atau start pada pukul 16.00 WIB dari Jalan Pemuda Nomor 35 menuju Jalan Samudra lalu ke Gunung Padang. Hingga kembali finish di Jalan Pemuda Nomor 35 Kota Padang, Sumbar.

Seorang bikers sekaligus pembina Komunitas AHBC, Yofialdi M Jufri mengatakan, kegiatan touring kali ini terlaksana berawal dari percakapan dalam sebuah WhatsApp Groups (WAG).

Jelajah Kota Tua Padang Bersama Komunitas Padang Heritage,Mengenal Lebih Dekat Kota Tua Padang

Komunitas PIPIS Punguti Sampah saat Pantai Air Manis Padang Ramai Dikunjungi Wisatawan

"Ada lebih kurang 70 orang dari berbagai profesi seperti bankir, ASN, para Honda lover, aktivis dan tokoh muda yang berasal dari berbagai daerah terhimpun dalam satu WAG. Kami sepakat untuk membuat satu wadah, yakni Avontuur Honda Bikers Community atau disingkat dengan AHBC," jelas Yofialdi, Jumat (10/7/2020)

Dia menjelaskan bahwa komunitas AHBC ini adalah wadah perkumpulan bagi pengguna atau pecinta motor ADV150 dan PCX150.

"Tujuan mendirikan komunitas AHBC ini adalah agar bisa menjadi tempat sharing ilmu tentang motor, wadah belajar berorganisasi, mengembangkan personel. Atau nanti bahkan bisa sebagai wadah dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang penting kegiatannya harus bernuansa positif," terang Yofi

Yofi mengakui bahwa ini baru gerakan awal, InsyaAllah komunitas AHBC ini akan terus berkembang dan tumbuh besar di Sumbar.

"Komunitas AHBC terbentuk berawal dari percakapan di salah satu WAG pada 20 Juni lalu. Sedangkan, untuk ukuran umur, memang sangat baru atau kalau diibaratkan manusia, ya seperti bayi yang baru lahir lah. Dan, saat ini jumlah anggotanya di Kota Padang sekitar 25 orang. Akan tetapi secara keseluruhan, jumlah kita di Sumbar lebih kurang 70 orang," jelas Yofi.(*)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved