Breaking News:

New Normal Sumbar

Ada Posko Kongsi Covid-19 di Parak Karakah Padang, Berharap jadi Role Model di Indonesia

Polresta Padang bekerja sama dengan Pemko Padang membentuk posko kongsi Covid-19 yang berlokasi di Komplek Sumbar Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Kara

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
Humas Pemko Padang
Wawako Hendri Septa, Kapolresta Padang dan sejumlah pejabat meninjau Posko Kongsi Covid-19 di Komplek Sumbar Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Upaya mencegah sekaligus mengatasi penularan virus Corona atau Covid-19 terus digalakkan di Kota Padang.

Kali ini, Polresta Padang bekerja sama dengan Pemko Padang membentuk posko kongsi Covid-19 yang berlokasi di Komplek Sumbar Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

Sebagaimana diketahui, posko kongsi Covid-19 ini diberi nama Posko Kongsi Solid (Tangguh Informasi) "Nagari Tageh Rumah Gadang".

Tambah 5 Pasien, Total 712 Kasus Positif Corona di Sumbar Per 23 Juni 2020, Ini Rinciannya

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan, Posko Kongsi Solid (Tangguh Informasi) "Nagari Tageh Rumah Gadang" merupakan penjabaran dari program kampung "Tangguh Nusantara" yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

"Ada empat aspek yang kita inginkan dengan terbentuknya posko ini, tangguh kesehatan, tangguh sosial ekonomi, tangguh informasi dan tangguh keamanan," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya posko ini dapat membantu para penderita Covid-19 untuk sembuh dan bisa menghadapi new normal.

"Output yang kita harapkan dengan pembentukan kongsi ini dapat membantu penderita Covid-19 bisa sembuh dan sehat kembali, mengembalikan fungsi-fungsi sosial serta kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Kisah Tiga Sahabat Dirikan Bisnis Sewa Peralatan Camping di Padang, Berawal saat Jadi Mahasiswa

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia per Juni 2020, bahwa masyarakat sudah boleh melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap menjalankan protab kesehatan pencegahan Covid-19.

"Dengan berakhirnya PSBB maka pengawasan masyarakat otomatis berkurang. Nah, dengan adanya posko kongsi Covid-19 dapat membantu mengawasi masyarakat di tingkat kelurahan maupun RT/RW agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas," ujar Hendri Septa saat meninjau lokasi tersebut, Selasa (23/6/2020).

Ia berharap, posko kongsi Covid-19 ini dapat menjadi role model daerah lain di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan adanya kongsi Covid-19, masyarakat dapat saling mengingatkan dan terlindungi selama beraktivitas," ujarnya.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, Camat Padang Timur Ances Kurniawan dan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved