Aksi Pencurian Marak di Padang

Seorang Lelaki di Padang Harus Berlebaran di Kantor Polisi, Diduga Curi Baju dan Butuh Uang

Seorang lelaki berinisial AA (21) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) harus berlebaran di kantor polisi

Tribunnews
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang lelaki  berinisial AA (21) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) harus berlebaran di kantor polisi tanpa bisa berkumpul dengan keluarga besarnya.

Pasalnya, Warga Kelurahan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa baju untuk lebaran.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan kalau AA diamankan di sebuah tempat sekitar kediamannya di Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumbar.

Sebelumnya, AA diamankan berdasarkan laporan Polisi LP m/174/K/VII/2019/Sektor Lubeg.

"Terduga pelaku (AA) beserta teman pelaku berinisial (Mk) merusak dinding rumah tersebut yang terbuat dari kayu dengan obeng untuk bisa masuk ke dalam rumah di kawasan parak laweh," kata AKP Andi Parningotan Lorena.

Hari Ini Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Nihil, Total Sembuh Bertambah 186 Orang

Nasib Ibu dan Anak di Padang Setelah Terekam CCTV Curi Parfum, Kini Rayakan Lebaran di Sel Tahanan

AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan satu tas warna hitam yang berisikan uang tunai sebanyak Rp 10 juta dibawa oleh rekannya bernama Mk.

Selain itu imbunya, AA berkeinginan untuk memiliki uang yang katanya digunakan buat membeli barang dan berfoya-foya bersama teman-temannya.

"Barang bukti yang diamankan dua helai celana jins (jeans, satu helai baju kaos, dan satu helai baju kemeja," ujar AKP Andi Parningotan Lorena.

Disebutkannya pelaku diamankan saat sedang duduk-duduk di tepi jembatan di Jalan Parak Laweh dekat Gang Pusara Kelurahan Parak Laweh.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolsek Lubuk Begalung, untuk proses penyidikan lebih lanjut sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian," tutup AKP Andi Parningotan Lorena.(*)

KRONOLOGI Ibu dan Anak di Padang Diduga Curi Parfum, Aksi Pelaku Terekam Kamera CCTV

Ibu dan Anak di Padang Diduga Curi Parfum, Si Anak Perempuan Ternyata Napi Asimilasi

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved