Corona Sumbar

RSUD Arosuka Kabupaten Solok Ditutup Sementara, Menyusul Ada Pasien Positif Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup sementara mulai, Sabtu (16/5/2020).

ISTIMEWA/NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup sementara mulai, Sabtu (16/5/2020).

Hal tersebut karena sempat merawat satu pasien terkonfirmasi positif asal Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar inisial BS (69).

"Pasien positif BS jenis kelamin laki-laki meninggal pada Kamis (14/5/2020) lalu. Kemudian dinyatakan positif sehari setelah ia meninggal, Jumat, 15 Mei 2020," ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Minggu (17/5/2020).

Dari catatan RSUD Arosuka, pasien ini masuk ke IGD RSUD Arosuka pada Rabu, 13 Mei 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian dirawat di ruang interne RSUD setempat.

Ia mengeluh sakit paru-paru dan ceritanya sudah dua kali dirawat, sebelumnya di RS M Natsir Kota Solok lalu di Semen Padang Hospital (SPH).

Pernah menjalani rapid test di kedua rumah sakit tersebut, sedangkan hasilnya negatif.

Pada, Kamis (14/5/2020) BS meninggal dan diambil sampel swabnya.

Syofiar Syam menyebut, prosesi pemakaman pasien tidak menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19..

Sejauh ini lanjutnya ada sebanyak 26 orang kontak erat dengan BS, mulai dari penyelenggara jenazah, waktu penyelenggaran itu ada yang memandikan, menguburkan, dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved