Corona Sumbar

Mahasiwa Sumbar di Mesir Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Uang Tunai, Masing-masing Rp 500 Ribu

20 Mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) di Mesir mendapatkan bantuan berupa uang tunai dari Satgas covid-19 Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM) Mesir

istimewa
Penyerahan bantuan dari Kesepakatan Mahasiswa Minang (KMM) Mesir ke Mahasiswa terdampak covid-19 baru-baru ini 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - 20 Mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) di Mesir mendapatkan bantuan berupa uang tunai dari Satgas covid-19 Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM) Mesir.

Ketua KMM Mesir Abdan Syukri mengatakan untuk tahap awal bantuan diberikan senilai 500 egp atau sekitar Rp 500 ribu untuk masing-masing mahasiswa.

Kriteria mahasiwa yang mendapatkan bantuan yaitu mahasiswa Sumbar yang tidak dapat kiriman karena Covid-19 maupun tidak punya beasiswa.

Pasar Raya Padang, Klaster Terbesar Penyebaran Virus Corona di Sumatera Barat

Gubernur Irwan Prayitno: 80,59 Persen Pasien Positif Corona di Sumbar Berstatus OTG dan ODP

"Sejauh ini donasinya berasal dari donatur dari Indonesia, dari pribadi-pribadi kenalan kita dan Lazizmu Sumbar," kata Abdan Syukri, Jumat (15/5/2020).

Pengumpulan donasi dilakukan oleh KKM Mesir dengan buka donasi di media sosial dan loby kepada kenalan dan kolega di Indonesia.

"KBRI juga beberapa kali sudah membagikan sembako secara bertahap dan sekarang persiapan untuk pembagian tahap ketiga," ungkapnya.

Gubernur Ungkap Penyebab Kasus Positif Corona di Sumbar Terus Meningkat: Jangan Dipandang Negatif

Rincian 32 Tambahan Pasien Positif Corona di Sumbar Hari Ini, Total jadi 371 Kasus

Menurutnya, saat ini mahasiswa Sumbar di Mesir kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19 dan membutuhkan bantuan barupa Alat Pelindung Diri (AP), sembako dan uang tunai.

"Kita berharap pemerintah bisa memperhatikan kawan-kawan di sini (Mesir) karena banyak diantara yang memerlukan bantuan dari pemerintah," ungkapnya. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved