Corona Sumbar

Pedagang Pasar Raya Padang Tolak Swab Tenggorokan, Kadis Perdagangan Upayakan Tes Dekat Pasar

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Harmadi Algamar mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi i

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Harmadi Algamar 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Harmadi Algamar mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi intensif dengan pedagang terkait swab tenggorokan.

"Perlu komunikasi intensif dengan pedagang terkait perlunya swab itu dan bentuknya swab tenggorokan," kata Andree Harmadi Algamar, Senin (11/5/2020).

Terkait keinginan pedagang untuk swab tenggorokan di lokasi dekat Pasar Raya Padang, Pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta pihak terkait lainnya.

Pihaknya tetap memperhatikan aspirasi pedagang, jika memungkinkan pelaksanaan pemeriksaan sesuai keinginan pedagang di lokasi sekitar Pasar Raya.

"Perlu saya koordinasikan dengan dinas kesehatan tentang standar swab tenggorokan, apa bisa disembarang tempat. Kalau ada solusi terbaik dekat dengan padagang di lokasi dekat Pasar, tentu akan kita upayakan," ungkap Andree Harmadi Algamar.

Menurutnya, saat ini terpenting adanya kesadaran dan kerja sama pedagang untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, terutama klaster Pasar Raya Padang.

Pedagang Pasar Raya Barat Padang Tolak Tes Swab di RS, Khawatir Tertular Pasien Positif Covid-19

UPDATE Corona di Sumbar Nihil, Per 11 Mei 2020 Masih 299 Positif Covid-19, 11 Dinyatakan Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bertekad, 29 Mei 2020 Kota Padang Terbebas dari Corona

"Kalau tidak ada kesadaran dan kerja sama akan lama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, kalau lama pemutusannya akan semakin sepi Pasar Raya Padang karena orang takut ke pasar dan semakin lama PSBB," ungkap Andree Harmadi Algamar.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Harmadi Algamar
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Harmadi Algamar (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

Andree Harmadi Algamar berharap pedagang bisa kerja sama dan gotong royong dengan Pemko Padang untuk kepentingan nyawa masyarakat Padang.

Menurutnya, bisa saja pedagang merasa sehat namun nyatanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjadi carier bagi orang lain, termasuk keluarga sendiri.

Halaman
123
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved