Corona Sumbar

3 Pekerja IPC Teluk Bayur Padang Positif Corona, Langsung Diisolasi di RSUD dr Rasidin

Tiga pekerja Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur dinyatakan positif Covid-19.

ISTIMEWA
Guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melakukan pengecekan suhu tubuh pekerja perusahaan tersebut, Rabu (18/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tiga pekerja Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur dinyatakan positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com diketahui tiga pekerja telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah dilakukan swab test di Laboratorium FK Unand.

"Jadi adanya tiga pekerja dinyatakan positif adalah benar adanya. Saat ini ketiganya diisolasi di RSUD dr Rasidin Padang untuk mendapatkan penanganan pengobatan lebih lanjut sesuai dengan protokol penanganan Covid-19," kata Humas IPC Teluk Bayur, Ribut Heru Santoso, Sabtu (9/5/2020).

Satu Calon Perwira Polda Sumbar Positif Corona, 20 Anggota Keluarga Pasien Dites Swab Covid-19

Sebelum Dites Swab Pasien Positif Corona di Kab 50 Kota Sempat Salat Jumat di Nagari Manggilang

Ia mengatakan langkah yang telah dilakulan oleh manajemen IPC Teluk Bayur adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area kerja perusahaan.

"Sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area kerja perusahaan baik di bagian operasional maupun gedung kantor cabang, termasuk seluruh rumah dinas yang ditempati oleh manajemen perusahaan," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan pemetaan dengan siapa saja pekerja terkonfirmasi Covid-19 tersebut berinteraksi dalam kesehariannya secara internal dan eksternal.

"Kami juga sudah terapkan untuk bekerja di rumah kepada seluruh pekerja, baik organik maupun non organik. Terutama pada pekerja administrasi (back office) secara bergantian untuk meminimalisir adanya kerumunan," jelasnya.

Bayi Usia 9 Bulan di Padang Positif Corona, 16 Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Sumbar Hari Ini

Lima Puluh Kota Umumkan Kasus Pertama Positif Corona, Karyawan Toko Elektronik di Payakumbuh

Ia menjelaskan untuk kegiatan operasional, baik pelayanan kapal maupun pelayanan bongkar muat barang tetap berjalan sebagaimana biasanya selama 24 jam dalam 7 hari.

Namun, dengan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat seperti pemeriksaan suhu tubuh sebelum, dan sesudah bekerja.

"Kita mewajibkan penggunaan masker dan APD bagi seluruh petugas operasional lapangan," katanya.

Enam Kelurahan di Padang Keluar dari Zona Merah Corona, 36 Pasien Sembuh dari Covid-19

Pihaknya akan melakukan rapid test kembali kepada seluruh pekerja perusahaan yang direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan Mei 2020.

"Itu juga sebagai upaya pencegahan dalam memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur," tutupnya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved