Breaking News:

Corona Sumbar

UPDATE Corona di Payakumbuh Bertambah, Per 5 Mei 2020 Total 9 Orang Positif Covid-19

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengumumkan penambahan dua kasus

Istimewa/Tangkapan layar
Wakil wali kota Payakumbuh, Erwin Yunaz dan Kadis Kesehatan Bakhrizal saat jumpa pers online, Selasa (5/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengumumkan penambahan dua kasus positif Coronavirus disease-2019 atau Covid-19 di daerah itu.

Dengan demikian, update data corona di Kota Payakumbuh, hingga Selasa (5/5/2020) total sembilan warga yang positif Covid-19.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan, tambahan pasien positif Covid-19 merupakan laki-laki berinisial D (62) dan perempuan berinisial FR (19).

“Benar, telah keluar hasil lab dua orang warga kita (Payakumbuh) yang diketahui positif Covid-19, mereka terindikasi terpapar dengan pasien positif sebelumnya,” kata Erwin Yunaz saat jumpa pers online, Selasa (5/5/2020).

Erwin Yunaz menambahkan, dua orang ini belakangan diketahui terpapar dengan pasien sebelumnya berinisial E (52) yang berprofesi sebagai pedagang.

“Kedua pasien baru positif Covid-19 ini terpapar pasien sebelumnya berinisial E (52) yang berprofesi sebagai pedagang,” pungkas Wakil Walikota Erwin Yunaz.

Hingga Selasa (5/5/2020), tercatat sudah sembilan warga Payakumbuh dinyatakan positif covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal menyampaikan, satu warga Kota Payakumbuh yang berdomisili di Kecamatan Payakumbuh Barat, berinisial E alias EB (62) jenis kelamin laki-laki dilaporkan positif terinveksi covid-19.

Hasil Swab-nya diambil 3 Mei 2020 lalu dan telah dikeluarkan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Selasa (5/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved