BERITA POPULER SUMBAR

POPULER SUMBAR - 9 Warga Terkubur di Tambang Emas di Solok Selatan| UPDATE Corona

Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di kanal Sumatera Barat portal TribunPadang.com tentang sembilan warga meninggal dunia akibat tertimbun pa

DOK.BASARNAS MANADO
Ilustrasi: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban penambang yang tewas akibat tertimbun longsoran tambang emas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di kanal Sumatera Barat portal TribunPadang.com tentang sembilan warga meninggal dunia akibat tertimbun pada saat mendulang emas di dalam lubang galian di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Selengkapnya simak rangkuman beritanya.

A. 9 Warga Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Solok Selatan, Ada yang Satu Keluarga

Sembilan warga meninggal dunia akibat tertimbun pada saat mendulang emas di dalam lubang galian di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Informasi yang diterima TribunPadang.com, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian itu tepatnya berada di Jorong Talakik, Nagari Ranah Pantai Cermin (RPC), Kecamatan Sangir Batang Hari, Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto saat dihubungi TribunPadang.com membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, benar ada warga tertimbun di lubang galian saat mendulang emas, delapan orang laki-laki, dan satu orang perempuan," ujarnya, Minggu (19/4/2020).

Ilustrasi: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban penambang yang tewas akibat tertimbun longsoran tambang emas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Selasa (5/3/2019).
Ilustrasi: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban penambang yang tewas akibat tertimbun longsoran tambang emas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Selasa (5/3/2019). (DOK.BASARNAS MANADO)

Tanah Masih Bergerak Pasca Longsor, Akses Jalan Malalak - Sicincin Kembali Ditutup

Modus Isi BBM, Kawanan Pria Bermotor Kuras Uang SPBU di Padang, Aksinya Terekam CCTV

Ia mengatakan, korban berinisial Mi (50), Ir (40), Us (50), DH (35), Ja (30), Ab (42), YA (50), Bu (50), dan seorang perempuan Ip (46).

"Kejadiannya sekitar pukul 17.45 WIB, dan dilaporkan sekitar pukul 22.00 WIB. Tim dari Polsek datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved