Breaking News:

Berita Kota Padang

Polsek Koto Tangah Ringkus Seorang Residivis dan Amankan Sebilah Parang

Polsek Koto Tangah mengamankan seorang pemuda terduga pelaku tindak pidana penganiayaan pemberatan, yang terjadi belum lama ini.

ISTIMEWA
Seorang terduga pelaku kejahatan dan barang bukti (BB) berupa sebilah senjata tajam jenis parang diamankan Polsek Koto Tangah, di Padang pada Senin (13/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polsek Koto Tangah mengamankan seorang pemuda terduga pelaku tindak  pidana penganiayaan pemberatan, yang terjadi belum lama ini.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Zamri Elfino mengatakan terduga pelaku seorang pemuda inisial Heng (24) yang diamankan pada Senin (13/4/2020) lalu.

"Kami amankan yang bersangkutan sekitar pukul 14.30 WIB dengan upaya paksa di daerah Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar," kata AKP Zamri Elfino, Selasa (14/4/2020).

AKP Zamri Elfino mengatakan terhadap pelaku ada dua laporan polisi yang mana pertama laporan Polisi tanggal (19/1/2020) di Jalan Pasir parupuk RT 01 RW 010 dekat Pos Pemuda, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

AKP Zamri Elfino menyebutkan, laporan polisi kedua pada tanggal (8/4/2020), yang berlokasi di Komplek Parupuk Raya, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

"Jadi, korbannya ada dua yaitu inisial MH (28) dan MA (27). Sedangkan, untuk terduga pelaku bernama Heng (24)," kata AKP Zamri Elfino.

AKP Zamri Elfino menjelaskan kedua korban diatas mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit RS).

Sebelumnya, dingkapkan AKP Zamri Elfino bahwa Heng ternyata seorang residivis tersandung kasus pencurian sepeda motor (Curanmor).

Pemko Padang Atur Pembatasan Jam Berjualan, Pedagang Tiadakan Tempat duduk

Kejar Pelaku Pencuri dekat Rumah Dinas Kapolda Sumbar, Seorang Warga Kena Tusuk

"Penangkapan ini berawal dari penyelidikan terhadap pelaku, dan kami mendapatkan informasi pelaku penganiayaan berada di Pos Pemuda di Parupuk Tabing," kata AKP Zamri Elfino.

AKP Zamri Elfino menjelaskan setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menuju lokasi dan menangkap pelaku.

"Saat diamankan sempat berusaha melarikan diri, dan dengan kesigapan anggota dapat berhasil diamankan. Lalu kami bawa ke Polsek," kata AKP Zamri Elfino.

"Untuk barang bukti yang kita amankan satu unit sebilah senhata tajam jenis parang. Sedangkan, untuk pelaku dijerat Pasal 170 jo 351 KHU Pidana," kata AKP Zamri Elfino.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved