Breaking News:

Corona Sumbar

Wagub Sumbar Minta Kepala Jorong, Wali Nagari dan Camat, Awasi Perantau yang Pulang Kampung

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit meminta Kepala Jorong, Wali Nagari, pihak Kecamatan di masing-masing daerah untuk memantau dan

Tribunpadang.com/Rizka Desri Yusfita
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat ditemui, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit meminta Kepala Jorong, Wali Nagari, pihak Kecamatan di masing-masing daerah untuk memantau dan mengawasi perantau atau warga yang datang dari PPT (Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit) di wilayah Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Nasrul Abit pada saat melakukan video conference bersama IJTI bersama awak media lainnya pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 13.50 WIB.

Menurutnya, segala upaya terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau coronavirus disease (Covid-19).

Nasrul Abit menjelaskan pada saat ini masih ada yang datang masuk ke wilayah Sumbar, dan dilakukan pengecekan di perbatasan kota atau kabupatem dan provinsi.

Gubernur Sumbar Minta Camat Pastikan Perantau, yang Pulang Kampung Agar Karantina Mandiri

Sudah 134 Pasien Corona Covid-19 di Indonesia Berhasil Sembuh, Meninggal 180 Orang dari 1.986 Kasus

"Saya minta yang memantau dan mengatasi penyebaran tersebut adalah orang kampung itu sendiri, seperti melakukan pengawasan terhadap perantau yang datang," kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit meminta Kepala Jorong, Wali Nagari, atau pihak Kecamatan untuk terus memantau dan mengawasi daerahnya sendiri.

"Karena orang yang datang hanya dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan itu hanya pemeriksaan sementara," kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyebutkan kesehatannya belum dipastikan, sehingga pihak daerah diminta untuk memantau dan mengawasinya.

"Kami minta kepada daerah masing-masing untuk pendatang yang datang dari daerah terjangkit untuk dipantau dan diawasi," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit berharap semua perantau dan warga masyarakat dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 cepat teratasi dan semua usaha dapat kembali buka serta normal kembali.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved