Padang Melawan Corona

Polresta Padang Tetap Terima Layanan Pembuatan SIM, Tapi SKCK Ditutup Sementara

Polresta Padang tetap memberikan pelayanan seperti biasanya bagi permohonan pembuatan SIM atau surat izin

ISTIMEWA
Kanit Regident Satlantas Polresta Padang AKP Ramadani saat mengarahkan pemohon SIM untuk memakai hand sanitizer, Selasa (24/3/2020). 

Polresta Padang Tetap Terima Pelayanan Pembuatan SIM dan Sediakan Hand Sanitizer

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang tetap memberikan pelayanan seperti biasanya bagi permohonan pembuatan SIM atau surat izin mengemudi.

Namun, untuk proses pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) akan dihentikan sementara waktu akibat merebaknya virus corona atau covid-19.

Polresta Padang akan menyemprotkan hand sanitizer ke lengan dan tangan pemohon SIM, yaitu oleh petugas seksi kesehatan Polresta Padang beserta personil pelayanan Satlantas Polresta Padang.

Polresta Padang juga melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona dengan melakukan prnyemprotan disinfektan di ruang pelayanan publik.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut rutin dilakukan di ruang-ruang publik hingga gedung Satlantas.

Positif Covid-19 di Medan Bertambah Menjadi 7 Orang, Satu Orang Merupakan Dokter RSUP Adam Malik

Pasar Raya Padang Makin Sepi Pembeli, Pedagang Pasrah Daya Beli Turun

Pembeli Borong Jahe, Kunyit dan Lengkuas Di Kota Padang, Pedagang Sebut Puluhan Kg Terjual

"Kami juga memberikan jarak terhadap masyarakat yang sedang melakukan antrean saat pembuatan SIM," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Rabu (25/3/2020).

Pihaknya dalam bertugas di tengah mewabahnya virus corona menggunakan perlindungan diri seperti mamakai sarung tangan dan masker.

"Melalui penyemprotan ini masyarakat yang akan membuat laporan polisi, SIM, dan pelayanan lain di Polresta Padang tetap merasa aman dan nyaman tanpa rasa khawatir," ucap Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved