Oknum Guru di Padang Pariaman Diamankan

Polisi Sebut Korban Dugaan Pelecehan Seksual di Padang Pariaman Ternyata Murid Sendiri

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Khadir Jailani menyebutkan korban dugaan pelecehan seksual oleh JW (58)

Polisi Sebut Korban Dugaan Pelecehan Seksual di Padang Pariaman Ternyata Murid Sendiri
ISTIMEWA/DOK.POLRES PADANG PARIAMAN
Barang bukti milik korban dugaan pelecehan terhadap seorang siswi SMA di Kabupaten Padang Pariaman, sedangkan terduga pelakunya oknum gurunya sendiri. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Khadir Jailani menyebutkan korban dugaan pelecehan seksual oleh JW (58) oknum guru SMA di Padang Pariaman merupakan muridnya sendiri.

"Terkait kasus dugaan pelecehan seksual ini korbannya merupakan muridnya sendiri dari yang bersangkutan (JW)," kata Iptu Abdul Khadir Jailani, Rabu (26/2/2020).

Disebutkannya, korban pada saat ini duduk dibangku kelas VIII atau kelas dua salah satu SMA di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Iptu Abdul Khadir Jailani mengungkapkan bahwa pelaku berinisial JW (58) yang merupakan oknum guru kesenian korban.

"Selanjutnya terduga pelaku (JW) diamankan kemarin, pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB," ucap Iptu Abdul Khadir Jailani.

Disebutkannya, JW diamankan oleh Tim Gagak Hiatam dan Unit PPA Polres Padang Pariaman.

BREAKING NEWS: Oknum Guru SMA di Padang Pariaman Dijemput Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres

POPULER PADANG - Kaca Gedung Lantai 3 UNP Bolong| 8 Kali Peristiwa Kebakaran Selama 3 Hari

Seperti dilansir TribunPadang.com, seorang oknum guru mata pelajaran Kesenian salah satu SMA di Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, Selasa (25/2/2020) siang dijemput Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres Padang Pariaman.

Oknum guru inisial JW (58) itu diamankan  terkait dugaan kasus persetubuhan anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Khadir Jailani saat dihubungi TribunPadang.com pada Rabu (26/2/2020) membenarkan kejadian tersebut.

Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres Padang Pariaman mengamankan seorang oknum Guru salah satu SMA di Padang Pariaman terkait dugaan kasus persetubuhan anak di bawah umur, Selasa (25/2/2020).
Tim Gagak Hitam dan Unit PPA Polres Padang Pariaman mengamankan seorang oknum Guru salah satu SMA di Padang Pariaman terkait dugaan kasus persetubuhan anak di bawah umur, Selasa (25/2/2020). (ISTIMEWA/DOK.POLRES PADANG PARIAMAN)

"Iya benar, namun diamankan pada kemarin Selasa (25/2/2020)," kata Iptu Abdul Khadir Jailani, Rabu siang.

9 Siswa di Pesisir Kedapatan Nongkrong saat Jam Pelajaran, Bikin Surat Perjanjian dan Hormat Bendera

Tahanan Polsek Batang Anai Kabur Hingga ke Riau, Timah Panas Akhiri Pelarian Buronan Ini

Kaca Gedung Lantai 3 UNP Bolong Diduga Terkena Peluru Nyasar, Polisi Lakukan Olah TKP

Dari informasi yang dihimpun TribunPadang.com, oknum guru selaku terduga pelaku merupakan seorang guru yang telah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya, oknum guru Kesenian SMA tersebut diamankan pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIB.

Pihak Polres Padang Pariaman mengungkapkan sebagian identitas JW, yang berprofesi terduga pelaku sebagai guru PNS mata pelajaran Kesenian di salah satu SMA di Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.

Belum ada keterangan dari yang bersangkutan (JW) serta pihak sekolah (SMA), maupun pejabat sekaligus tempat oknum guru itu mengabdi sesuai profesinya. (*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved