Polresta Padang Musnahkan Knalpot Racing

Laporan Curanmor di Padang, 65 Persen Gara-gara Kunci Tertinggal di Sepeda Motor

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan 65 persen dari laporan yang masuk ke Mapolresta Padang selama Januari akibat ke

Laporan Curanmor di Padang, 65 Persen Gara-gara Kunci Tertinggal di Sepeda Motor
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan pada saat memotong knalpot racing yang tidak sesuai dengan ketentuan 

Sebulan Terakhir Polresta Padang Terima Laporan Kehilangan Sepeda Motor, 65 Persen Diantara Akibat Kunci Tertinggal

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan 65 persen dari laporan yang masuk ke Mapolresta Padang selama  Januari akibat kelalaian dari pengendara sendiri yang meninggalkan kunci di kendaraannya.

Sebelumnya, Polresta Padang beserat Polsek jajaran telah berhasil mengungkap kasus curanmor sebanyak 31 kasus.

Pihaknya, juga telah mengamankan pelaku sebanyak 51 pelaku serta telah berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 92 unit kendaraan sepeda motor.

"65 persen dari laporan curanmor yang masuk di bulan Januari melalui hasil analisa kita, kuncinya tetinggal di sepeda motor," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (13/2/2020).

Kombes Pol Yulmar Try Himawan  menyebutkan jika ada yang melaporkan kejadian curanmor, pertanyaan pertama yang ditanyakannya adalah keberadaan kunci sepeda motor tersebut dimana

"Apakah ada dipegang atau dimana, dan rata-rata dikatakannya tertinggal di gantungan kunci sepeda motor. Itulah kelalaian daripada pengendara sepeda motor," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan  mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraan dan memastikan telah mengambil kuncinya apda saat diparkirkan.

"Kalau curanmor kebanyakan ya itu, 65 persen penyebabnya adalah kuncinya tertinggal di sepeda motor. Saya mengimbau kepada masayarakat walaupun sepeda motor itu ditingga satu menit saja, namun kuncinya harus dibawa," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan meminta masyarakat jangan meninggalkan kunci kendaraan di kendaraan masing-masing.

"Karena laporan selama bulan Januari ini rata-rata akibat tertinggal di sepeda motor, bukannya dicuri dengan cara patsh stang atau pakai kunci leter T," tutup Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved