Berita Kabupaten Pesisir Selatan

Rombongan Danrem 032/Wirabraja Sambangi Nagari Sindang Lunang, Pesisir Selatan

Hingga saat ini pihak Korem 032/Wirabraja mendukung ketahanan energi sekaligus mengangkat potensi lokal guna meningkatkan perekonomian masyarakat

Rombongan Danrem 032/Wirabraja Sambangi Nagari Sindang Lunang, Pesisir Selatan
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat melaksanakan peninjauan dengan mengunjungi workshop milik Dabirudin dalam rangka mendukung ketahanan energi melalui teknologi terapan bertempat di Kampung Sindang Nagari Sindang Lunang Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (9/2/2020). 

Pengolahan Plastik menjadi Bahan Bakar Melalui Teknologi Terapan

TRIBUNPADANG.COM - Hingga saat ini pihak Korem 032/Wirabraja mendukung ketahanan energi sekaligus mengangkat potensi lokal guna meningkatkan perekonomian masyarakat

Hal itu ditegaskan Danrem 032/Wirabraja (Wbr), Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat melaksanakan peninjauan dengan mengunjungi workshop milik Dabirudin dalam rangka mendukung ketahanan energi melalui teknologi terapan bertempat di Kampung Sindang Nagari Sindang Lunang, Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (9/2/2020).

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Selasa (11/2/2020) menyebutkan kunjungan Danrem 032/Wbr kali ini merupakan salah satu program sekaligus kepedulian terhadap ketahanan energi.

Yakni dengan mengangkat potensi lokal, seperti dilakukan oleh Dabirudin sebagai pengelola workshop yang telah menciptakan suatu karya teknologi terapan dengan mengelola bahan plastik menjadi bahan bakar.

Selanjutnya, langkah ini bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat Sumatera Barat khususnya wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Kasi Intel Korem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin dan Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana beserta rombongan

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga menyampaikan bahwa akan mendukung, membikin dan mengembangkan karya teknologi terapan yang telah diciptakan oleh Dabirudin.

Danrem 032/Wirabraja Serahkan Bantuan Dekomposer Bios 44 untuk Budidaya Udang

Mess Kodim 0308/Prm Mulai Dibangun, Danrem 032/Wbr Hadiri Groundbreaking

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Pimpin Upacara Sertijab Dandim 0319/Mentawai

Menurutnya, hasil dari karya tersebut nantinya akan disampaikan kepada pemda Sumbar guna menjawab persoalan yang terjadi saat kemudian bisa dijadikan sebagai solusi. Utamanya, sebagai alternatif dalam membantu perkonomian masyarakat khususnya di daerah tambang diduga illegal.

Selanjutnya, teknologi terapan ini dibuat menggunakan biaya yang relatif murah dan juga merupakan produk buatan lokal sehingga kita tidak perlu lagi membeli barang produk luar yang harganya sangat mahal.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved