Berita Sumbar Hari Ini

Mess Kodim 0308/Prm Mulai Dibangun, Danrem 032/Wbr Hadiri Groundbreaking

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP, melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodi

Mess Kodim 0308/Prm Mulai Dibangun, Danrem 032/Wbr Hadiri Groundbreaking
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Acara Ground Breaking Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto , Dandenzibang Letkol Czi Titan, Kapolsek Batang Anai AKP Eroplis, Kapolsek Kawasan BIM Iptu Feri Yuzaldi SH, Ketua KAN Katapiang Rajo Sampono, Humas PT kunango Jantan diwakil bapak Heri, Camat Batang Anai diwakili Sekcam Amran S.Sos, Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto dan pengurus serta personel Kodim 0308/Pariaman, Selasa (14/1/2020). 

Ground Breaking Pembangunan Mess Kodim 0308/Prm Korem 032/Wirabraja

TRIBUNPADANG.COM - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP, melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodim 0308/Prm, Selasa(14/1/2020)

Danrem, yang didampingi Dandim 0308/Letkol Arm Heri Pujiyanto guna melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama guna dimulainya pembangunan Mess Kodim 0308/Prm.

Rilis dari Penerangan Korem 032/Wirabraja, Selasa siang, menyebutkan bangunan Mess Kodim 0308 ini rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 1 hektar dengan ukuran panjang 16.5 Lebar 12 M dengan bangunan bertingkat yang terdiri dari dua lantai -- terletak di Desa Ulu Bangau Kanagarian Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman --  berjarak ± 1.5 km dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 

Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danrem 032/Wbr serta tamu undangan dalam acara Ground Breaking atau peletakan batu pertama Mess Kodim 0308/Prm.

Menurutnya, bangunan ini didirikan atas bantuan swadaya dan dorongan dari Danrem 032/Wirabraja.

"Adapun tujuan dari pembangunan mess Kodim 0308 nantinya akan digunakan sebagai tempat penginapan bagi personel yang baru melaksanakan pindah satuan dari satuan asalnya masuk ke satuan Kodim 0308, dan juga bisa dijadikan sebagai tempat transit bagi personel Kodim kodim maupun dari Korem 032 beserta keluarganya, dan masyarakat ketika berkunjung ke Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman." ujar dandim 0308.

Seorang tokoh mesyarakat, Rajo Sampono selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Bapak Danrem 032/Wbr ke Nagari Ketapiang.

Sejauh ini, ada sekitar ± 100 hektar lahan tanah masyarakat yang tidak bisa dialiri air dan sudah berpuluh puluh tahun tidak tergarap, hingga dandim beserta danramil menyokong agar tanah ini bisa tergarap.

Rajo Sampono menjelaskan bahwasanya kedua pejabat itu telah berbuat banyak untuk memajukan dan memberikan ilmu pengetahuan di Nagari Ketapiang, dan memotivasi masyarakat setempat untuk berkembang dan lebih maju.

Turut Hadir pada acara Ground Breaking Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto , Dandenzibang Letkol Czi Titan, Kapolsek Batang Anai AKP Eroplis, Kapolsek Kawasan BIM, Iptu Feri Yuzaldi SH, Ketua KAN Katapiang, Rajo Sampono, Humas PT Kunango Jantan diwakili Heri, Camat Batang Anai diwakili Sekcam, Amran S.Sos, Ketua Persit Koorcabrem 032, Ny Mia Kunto dan pengurus serta personel Kodim 0308/Pariaman.(*/rls/tribunpadang.com/emil mahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved