Breaking News:

Polisi Gadungan di Padang

Brigjen Polisi Gadungan Semenjak 2016 Sudah Jadi Kombes Gadungan, Beli Atribut di Pasar

Terduga penipu yang mengaku-ngaku sebagai polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi ternyata duluny

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan bersama dengan Biro SDM Polda Sumbar, dan jajaran Polsek Koto Tangah, Kamis (23/1/2020). 

Beli Atribut di Pasar, Lelaki di Padang Jadi Polisi Gadungan Berpangkat Jenderal

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Terduga penipu yang mengaku-ngaku sebagai polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi ternyata dulunya menggunakan atribut lengkap berpangkat Kombes Pol pada Tahun 2016.

Selanjutnya, pada Tahun 2019 yang bersangkutan mengaku telah berpangkat jadi Jenderal bintang satu atau Brigjen Polisi lantas atribut lengkap itu dibelinya sebut dari pasar dan toko yang menjual perlengkapan seragam alat negara itu.

Hal tersebut dikatakan WH (39) setelah diamankan oleh Polsek Koto Tangah, karena mengaku sebagai Polisi gadungan berpangkat Jenderal bintang satu.

"Pada waktu Tahun 2016, saya pakai atribut lengkap kombes (komisaris besar polisi). Tapi saya sekarang hanya pakai topi bintang satu, itu saja," katanya.

Sejauh ini dikatakan dirinya bekerja menjual keperluan barang eloktronik atau sales.

"Saya pertama mengaku sebagai Kombes dan selanjutnya mengaku Brigjen. Saya katakan tunggu dulu dan tinggal berangkat saja lagi," ucapnya.

Dalam aksinya mengelabui korbannya yang minat masuk Polisi dirinya mengaku-ngaku sebagai Polisi berpangkat Jenderal bintang satu.

"Anak korban yang bertanya kepada saya, katanya apakah ada masuk Akpol jalur khusus. Dan, di sana ada kesempatan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved