Sosialisasi KA Perintis Lembah Anai

PT KAI Drive II Sumbar Ajak 100 Anak Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar di Stasiun Duku

PT KAI Divre II Sumatera Barat (Sumbar) mensosialisasikan KA Perintis Lembah Anai kepada anak-anak di kawasan

PT KAI Drive II Sumbar Ajak 100 Anak Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar di Stasiun Duku
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
PT KAI Divre II Sumatera Barat (Sumbar) mensosialisasikan KA Perintis Lembah Anai kepada anak-anak di kawasan Stasiun Duku, Rabu (27/11/2019). 

Sosialisasi KA Perintis Lembah Anai, PT KAI Ajak 100 Anak Ikuti Lomba Mewarnai dan Menggambar di Stasiun Duku

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT KAI Divre II Sumatera Barat (Sumbar) mensosialisasikan KA Perintis Lembah Anai kepada anak-anak di kawasan Stasiun Duku, Rabu (27/11/2019).

Sosialisasi dilakukan dalam bentuk lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 5 TK dan 5 SD di sekitar wilayah Stasiun Duku dengan total jumlah peserta sebanyak 100 orang.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan menyayangi Kereta Api," ujar Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat M Reza Fahlepi.

Mengusung tema, “Jaga dan Sayangi Kereta Api Kita” kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberi edukasi perkeretaapian bagi anak-anak serta menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap kereta api sejak usia dini.

"Kami memang memberikan kesempatan kepada anak-anak. Karena kami melihat, kebermanfaatan KA di Sumbar lebih cenderung ke edukasi dan wisata," kata M Reza Fahlepi.

Selain itu, sebelumnya PT KAI Divre II Sumatera Barat telah melaksanakan kegiatan sosialisasi saat car free day, dan juga mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi mengenai kereta api.

Menurut M Reza Fahlepi, keberadaan kereta api di wilayah Divre II membutuhkan dukungan masyarakat untuk ikut serta menjaga, sehingga operasional KA dapat berjalan dengan lancar.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved