Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Kepada Rektor Unand Yuliandri saat Dilantik

Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI melantik Rektor Universitas Andalas (Unand

Pesan Mendikbud Nadiem Makarim Kepada Rektor Unand Yuliandri saat Dilantik
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Ketua Senat Unand Prof Werry Darta Taifur sempat foto bersama calon Rektor Universitas Andalas (Unand), yang meraih suara terbanyak, Prof Yuliandri setelah pemilihan rektor Unand, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI melantik Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof Dr Yuliandri, SH, MH  di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta, Senin (25/11/2019) lalu.

Pelantikan Yuliandri selaku Rektor Unand bersamaan dengan Rektor Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Pattimura (Unpatti) di tempat yang sama, Senin kemarin.

Menteri Nadiem berpesan hal-hal yang lugas dan tidak muluk-muluk supaya rektor harus bisa mendidik secara dan menghasilkan pemimpin bangsa.

Menteri Nadiem mengingatkan agar mengevaluasi prodi-prodi yang tidak diserap dunia kerja atau yang menciptakan pengangguran.

Sebelumnya, Prof Dr Yuliandri, SH, MH seusai terpilih jadi rektor menanggapi ucapan selamat dari wartawan TribunPadang.com, baru-baru ini.

Rektor terpilih itu mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan dan doa demi mengemban amanah sebagai pemimpin lembaga perguruan tinggi negeri, Unand mendatang.

Pada kesempatan yang sama, hadir Penanggung jawab dan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unand 2019 – 2023, Prof Werry Darta Taifur dan Prof Eva Decroli. Para Wakil Rektor, Dekan-dekan di lingkungan Unand, Kabiro dan beberapa pengurus DPP IKA Unand.

Sebelumnya, Mantan Dekan Fakultas Hukum Unand Prof Yuliandri terpilih sebagai Rektor Unand periode 2019 -2023 pada pemilihan yang diikuti oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi bersama Senat Akademik Unand pada Juni 2019 lalu.

Prof Yuliandri berhasil unggul dari dua kandidat lainnya dengan perolehan suara 68 dari total 115 suara yang diperebutkan. Sementara dua pesaingnya yaitu Prof Tafdil Husni memperoleh 40 suara dan Prof Hairul Abrar memperoleh 7 suara.

Yuliandri akhirnya meraih suara terbanyak 68 suara dalam pemilihan calon Rektor Universitas Andalas (Unand) Periode 2019-2023, Rabu (26/6/2019).

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved