Tour de Singkarak 2019

Pebalap dari Sapura Cycling Team Juara Etape 1 Tour de Singkarak 2019

Pebalap berdarah Australia Ewart Jesse yang tergabung dalam Sapura Cycling Team menjuarai etape 1 balapan Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/TIM MEDIA TdS 2019
Para peserta Tour de Singkarak terlihat berupaya untuk menyelesaikan etape I, setelah start di Kota Pariaman, Sabtu (2/11/2019). 

Pebalap dari Sapura Cycling Team Juara Etape 1 Tour de Singkarak 2019

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pebalap berdarah Australia Ewart Jesse yang tergabung dalam Sapura Cycling Team menjuarai etape 1 balapan Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang menempuh rute Kota Pariaman-Tanah Datar, Sabtu (2/11/2019).

Ewart Jesse menyelesaikan balapan sejauh 107.3 km, dalam waktu 2 jam 35 menit 03 detik dan merebut jersey kuning (yellow jersey) etape I.

"Ewart Jesse berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu tercepat," kata Koordinator Tim Teknis Asep Cheppy Sulaiman.

Posisi kedua direbut oleh pebalap atas nama Cristian Raileanu dari Sapura Cycling Team dengan catatan waktu yang sama dengan Ewart Jesse.

Finish Etape 1 TdS 2019 di Tanah Datar, Dimeriahkan Kontes Kucing dan Tonjolkan Pariwisata Budaya

Ewart Optimistis kembali Kuasai Etape Kedua Seusai Sabet Tiga Jersey

Pebalap Berdarah Australia Mendominasi Disusul dari Thailand Kuasai Etape I

Urutan ketiga diraih pebalap atas nama Chaiyasombat Thanakhan yang tergabung dalam tim Thailand Continental Cycling Team dengan torehan waktu 2 jam 37 menit 29 detik.

"Sementara, untuk Individual Classification, Jesse Ewart berhasil menempati urutan pertama, disusul Christia Railenanu diposisi kedua dan ChaiyaSombat Thanakhan diurutan ketiga," lanjut Asep Cheppy Sulaiman.

Penghargaan lain untuk ketegori Best Indonesian Rider diraih oleh Agung Sahbana dari KFC dengan catatan waktu 2 jam 37 menit 34 detik.

Kemudian, disusul urutan kedua Jamal Hibatullah dengan torehan waktu dari PGN 2 jam 38 menit 10 detik.

Urutan ketiga diraih oleh Abdul Soleh dari KFC dengan catatan waktu yang sama.

Sementara untuk kategori Best Sprinter Classification diraih oleh Jesse Ewart diurutan pertama dengan total poin 21, disusul Christian Raileanu pada urutan kedua dengan poin 15 dan urutan ketiga diraih Loic Desriac dengan total raihan poin 11.

Selain itu, untuk kategori Best Climber Classification di raih oleh Jesse Ewart pada urutan pertama dengan total poin 13.

Disusul Raileanu dengan 8 poin pada urutan kedua dan urutan ketiga diraih oleh Felipe Marcelo.

Sedangkan untuk Team Classification, Team Sapura Cycling Team berhasil bertengger pada urutan pertama dengan total catatan waktu 7 jam 52 menit 1 detik.

Disusul pada urutan kedua Go For Gold Philippines dengan cataan waktu 7 jam 53 menit 54 detik.

Dan, posisi ketiga diraih oleh PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu 7 jam 54 menit 30 detik.

Lalu, untuk kategori Stage Indonesia Team, PGN Road Cycling Team berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 7 jam 54 menit 30 detik, disusul oleh Padang Road Bike dengan total waktu 7 jam 54 menit 30 detik dan KFC dengan catatan waktu 7 jam 56 menit 3 detik. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved