Tour de Singkarak 2019

Ewart Optimistis kembali Kuasai Etape Kedua Seusai Sabet Tiga Jersey

Pebalap berdarah Australia yang tergabung dalam Sapura Cycling Team (Malaysia), berhasil finish terdepan dan menyabet Tiga Jersey

Ewart Optimistis kembali Kuasai Etape Kedua Seusai Sabet Tiga Jersey
ISTIMEWA/TIM MEDIA TdS 2019
Para peserta Tour de Singkarak terlihat berupaya untuk menyelesaikan etape I, setelah start di Kota Pariaman, Sabtu (2/11/2019). 

Sabet Tiga Jersey, Jessey Ewart Bertekad Pertahankan Performa Pada Etape Kedua

TRIBUNPADANG.COM - Pebalap berdarah Australia yang tergabung dalam Sapura Cycling Team (Malaysia), berhasil finish terdepan dan menyabet Tiga Jersey sekaligus setelah mampu menaklukkan seluruh rintangan pada Etape Pertama (1) Sport Tourism Tour de Singkarak (TdS).

Sebelumnya, Etape 1 kali ini mengambil rute Pariaman - Tanah Datar dengan total panjang lintasan 107.3 kilometer/Km pada Sabtu (2/11/2019).

Rilis yang diterima TribunPadang.com dari Tim Media TdS 2019, menyebutkan semenjak bendera start berkibar hingga finish, Jesse Ewart mampu tampil prima dan konsisten. Ewart berhasil mendahului para pebalap lainnya.

Tiga Jersey masing-masing yakni Yellow Jersey untuk kategori Individual General Classification, Green Jersey untuk kategori Best Sprinter dan Polka Dot Jersey untuk kategori Best Climbers Classification pun disematkan kepada dirinya atas performance apiknya selama manjajal lintasan Etape I ini.

Start Tour de Singkarak (TdS) Etape 1, yang diawali di Kota Pariaman dan finish di Tanah Datar, Sabtu (2/11/2019).
Start Tour de Singkarak (TdS) Etape 1, yang diawali di Kota Pariaman dan finish di Tanah Datar, Sabtu (2/11/2019). (ISTIMEWA/TIM MEDIA TdS 2019)

“Ini Etape yang sulit. Namun cukup indah. Saya akan mempertahankan Jersey ini. Juga bersama rekan setim, Christian akan mempertahankan performa pada Etape selanjutnya,”kata Jesse Ewart kepada wartawan, Sabtu 2 November 2019.

Meski beberapa kali ikut serta diajang Tour de Singkarak, namun menurut Jesse Ewart rute pada Etape pertama ini cukup sulit.

Bahkan, pebalap lainnya juga merasakan hal yang sama. Meski demikian, dirinya bertekad tampil prima dan konsisten pada Etape Kedua yang mengambil rute Pasaman - Kota Bukittinggi dengan panjang lintasan 112.2 Kilometer.

Finish Etape 1 TdS 2019 di Tanah Datar, Dimeriahkan Kontes Kucing dan Tonjolkan Pariwisata Budaya

Etape 1, Tour de Singkarak (TdS) 2019 Start di Kota Pariaman Menuju Finish Tanah Datar

Etape 1 Tour de Singkarak (TdS) Pariaman - Tanah Datar, Ini 4 Destinasi Wisata yang Disajikan

Sebelumnya, Jesse Ewart berhasil finish terdepan dan keluar sebagai juara pada etape I iven Sport Tourism Tour De Singkarak yang ke Sebelas.

Usai menaklukkan seluruh rintangan yang memiliki panjang lintasan 107.3 kilometer itu, Ewart berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu tercepat yakni 2.35.03.

Disusul tempat kedua pembalap atas nama Cristian Raileanu dari Sapura Cycling Team dengan catatan waktu 2.35.03 dan, di urutan ketiga pembalap atas nama Chaiyasombat Thanakhan yang tergabung di tim Thailand Continental Cycling Team dengan torehan waktu 2.37.29.

Hingga kini, berdasarkan data sementara, untuk Individual Classification, Jesse Ewart berhasil menempati urutan pertama, disusul Christian Railenanu di posisi kedua dan ChaiyaSombat Thanakhan diurutan ketiga.(*/rls/TribunPadang.com)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved