Tour de Singkarak 2019

Tour de Singkarak : Connecting Sumatra Dimulai Hari Ini, Start di Kota Pariaman Sabtu 2 November

Memulai pembukaan perhelatan akbar Tour de Singkarak (TdS) di Kota Pariaman, pada Jumat (1/11/2019) digelar konferen

Penulis: Merinda Faradianti | Editor: Emil Mahmud
Tour de Singkarak : Connecting Sumatra Dimulai Hari Ini, Start di Kota Pariaman Sabtu 2 November
TribunPadang.com/Merinda Faradianti
Suasana Konferensi Pers Persiapan Tour de Singkarak dengan Tema Connecting Sumatra, di Grand Inna Muara Kota Padang pada Jumat (1/11/2019).

Konferensi Pers Persiapan Tour de Singkarak dengan Tema Connecting Sumatra

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Memulai pembukaan perhelatan akbar Tour de Singkarak (TdS) di Kota Pariaman, pada Jumat (1/11/2019) digelar konferensi pers di Hotel Grand Inna Padang, Padang.

Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan segala persiapan menjelang kegiatan telah rampung serta sudah siap.

Menurutnya, pembukaan event diadakan pada  Jumat (1/11/2019) malam lalu keesokan harinya Sabtu (2/11/2019) para peserta akan memulai atau start di Kota Pariaman hingga finis di Kabupaten Tanah Datar.

"Malam nanti (Jumat 1/11/2019) akan dilaksanakan pembukaan (start) TdS di Kota Pariaman dan finis di Kabupaten Tanah Datar.

Para pebalap peserta Tour de Singkarak melintasi tanjakan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada etape kedua Tour de Singkarak dengan rute Limapuluh Koto-Tanah Datar, Minggu (7/8/2016).
Para pebalap peserta Tour de Singkarak melintasi tanjakan Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, pada etape kedua Tour de Singkarak dengan rute Limapuluh Koto-Tanah Datar, Minggu (7/8/2016). (KOMPAS/YUNIADHI AGUNG)

Sejauh ini segala persiapan dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dan persiapan infrastuktur penunjang lainnya sudah siap," kata Nasrul Abit kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Nantinya dalam kegiatan tersebut peserta akan melalui 9 etape dan terdiri dari 18 tim yang ikut dalam ajang internasional itu.

Tahun 2019 ini, Provinsi Jambi ikut dalam kegiatan Tour de Singkarak (TdS), termasuk Sumbar itu sendiri.

Etape 1 Tour de Singkarak (TdS) Pariaman - Tanah Datar, Ini 4 Destinasi Wisata yang Disajikan

Peserta Tour de Singkarak Lewati Jambi di Etape 7 dan 8, Inilah Daerah Dilewati Pembalap TdS 2019

Jarak Tour de Singkarak 1.317,3 Km, Inilah Rincian Jarak 9 Etape TdS 2019 yang Lewati 2 Provinsi

Selain itu Nasrul Abit juga mengatakan kepada panitia pelaksana agar menyiapkan sajian khas Minangkabau kepada para peserta.

Nasrul Abit berpesan dalam kegiatan yang diikuti beberapa negara di dunia ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat nantinya.

"Jangan hanya bersepeda saja, tetapi harus ada dampak baik nya pada masyarakat dalam bidang ekonomi," papar Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengungkapkan dengan keikutsertaan Provinsi Jambi dalam kegiatan Tour de Singkarak kali akan menambah minat masyarakat untuk mengunjungi wisata di Sumbar.

"Namanya tetap Tour de Singkarak dan harus melewati Danau Singkarak. Walaupun banyak daerah lainnya yang berminat bergabung," jelas Nasrul Abit.

Pelaksanaan 2019 yang ke-11 Tour de Singkarak diharapkan adanya lonjakan penonton.

Nasrul Abit juga mengharapkan masyarakat yang dilalui 9 etape dapat bekerjasama untuk menunjang kenyamanan peserta Tour de Singkarak.

"Kami juga mempromosikan wisata juga di mana nantinya ada peningkatan hunian hotel. Dan, kunjungan tempat wisata meningkat, dan UMKM Insha Allah kita imbau untuk melakukan bazar," tutup Nasrul Abit.(*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved