Berita Padang Hari Ini

Pemko Padang Berikan Bantuan Hukum kepada Oknum ASN yang Terjaring OTT Pungli, Ini Alasannya

Pemko Padang memberikan bantuan hukum kepada oknum aparatur sipil negara (ASN) Bapenda Padang yang terjaring OTT pungli pada Jumat (18/10/2019) lalu.

Pemko Padang Berikan Bantuan Hukum kepada Oknum ASN yang Terjaring OTT Pungli, Ini Alasannya
tribunPadang.com/RimaKurniati
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemko Padang memberikan bantuan hukum kepada oknum aparatur sipil negara (ASN) Bapenda Padang yang terjaring OTT pungli pada Jumat (18/10/2019) lalu.

Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang akan memberikan bantuan hukum kalau ada faktor lain yang membuat petugas tersebut terjebak.

"Memang ternyata murni atau ada faktor yang membuat mereka terjebak mungkin, ini kita berikan bantuan," kata Hendri Septa pada Jumat (25/10/2019).

Diberhentikan Sementara, Pegawai Bapenda Padang yang Terjaring OTT Pungli Tetap Terima Gaji

Lanjutnya, kalau yang dilakukan ANS tersebut murni semacam kejahatan dan dilakukan dengan sadar, Pemko Padang akan meyerahkan kepada kepolisian.

"Kalau mereka minta pembelaan tentu akan kita berikan, kalau mereka tidak minta, tentu tidak diberikan," kata Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Padang, Yopi Krislova mengatakan, bantuan hukum tersebut diberikan karena haknya sebagai ASN.

Kronologi OTT Pungli Oknum ASN Bapenda Padang Ditangkap Depan Kantor hingga Barang Bukti Rp33,5 Juta

Lanjutnya, sampai saat ini yang bersangkutan masih berstatus ASN Kota Padang.

"Nanti, ASN tersebut akan didampingi penasehat hukum dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)," ujar Yopi berdasarkan rilis yang diterima TribunPadang.com.

Lanjutnya, Pemko Padang menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Polresta Padang saat ini.

Ia berharap kasus OTT ini dapat menjadi pembelajaran bagi ASN di jajaran Pemko Padang agar tidak melakukan penyimpangan atau perbuatan melawan hukum.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved