Berita Sumbar Hari Ini

ASN Pemprov Sumbar yang Tak Hadir Wirid Bulanan Bakal Disanksi, Sekda: Dipotong Tunjangan Daerahnya

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat (Sumbar) Alwis mengatakan jemaah wirid bulanan Pemprov Sumbar dilihat dari absensi cukup tinggi.

ASN Pemprov Sumbar yang Tak Hadir Wirid Bulanan Bakal Disanksi, Sekda: Dipotong Tunjangan Daerahnya
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Sekdaprov Sumbar, Alwis 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat (Sumbar) Alwis mengatakan jemaah wirid bulanan Pemprov Sumbar dilihat dari absensi cukup tinggi.

"Dari daftar hadir yang ada rasanya cukup tinggi, semua ASN hadir, tapi kita tidak tahu persis, apakah daftar kehadiran itu diisi setelah acara selesai atau acara sedang berlangsung," kata Alwis kepada TribunPadang.com, Jumat (18/10/2019).

Alwis berharap ASN meramaikan kegiatan acara wirid pengajian yang diselenggarakan dua kali dalam satu bulan di Masjid Raya Sumbar.

Kementerian ESDM Resmikan 200 Titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Sumbar

"Yang kita harapkan mereka datang dan langsung menandatangani daftar hadir. Lalu kemudian duduk dengan tertib mendengarkan pengajian yang disampaikan," harap Alwis saat ditemui di Gedung DPRD Sumbar.

Lebih lanjut ia menyampaikan, jumlah ASN Pemprov Sumbar setelah peralihan kewenangan ke provinsi itu ada sekitar 20 ribu orang.

Ia berharap semua ASN mengikuti wirid Pemprov yang diprogramkan dua kali sebulan itu yakni pada pekan kedua dan pekan keempat.

Pekan kedua di Masjid Raya Sumbar dan pekan keempat di SKPD masing-masing.

BMKG: Hujan Intensitas Ringan hingga Lebat Guyur Sumbar, Kualitas Udara Membaik

"Di dalam wirid akan diberikan siraman-siraman rohani dan itu dibutuhkan oleh para ASN kita dengan kondisi saat sekarang ini.

Kita perlu membentengi diri dengan nasihat-nasihat agama yang diberikan oleh ustaz saat wirid," sebut Alwis.

Dia mengatakan, fokus wirid diadakan di Masjid Raya Sumbar dan biasanya jemaah wirid dari Pemprov melakukan pegambilan absen ketika menghadiri pengajian itu.

Namun, kata Alwis, dia belum bisa memastikan apakah ASN menandatangani daftar hadir sejalan dengan kehadiran mereka hingga selesai acara.

"Nanti kita telusuri. Yang jelas, bagi yang tidak mengikuti wirid akan diberikan sanksi tegas. Itu diatur dalam Pergub bahwa dengan frekuensi tertentu mereka akan dipotong tunjangan daerahnya. Sudah jelas sanksinya itu," tegas Alwis.(*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved