Gempa Sumbar

DETIK-DETIK - 10 Tahun Mengenang Kota Padang dan Pariaman Luluh Lantak Diguncang Gempa Dahsyat

Pada Senin (30/9/2019) hari ini tepat 10 tahun peristiwa gempa Padang serta wilayah Padang Pariaman dan sekitarnya yang merenggut ribuan ko

DETIK-DETIK - 10 Tahun Mengenang Kota Padang dan Pariaman Luluh Lantak Diguncang Gempa Dahsyat
TRIBUNPADANG.COM/DEBI GUNAWAN
Ilustrasi: Kantor Perwakilan Bank Indonesi Provinsi Sumatera Barat juga dapat digunakan sebagai shelter jika terjadi gempa yang berpotensi tsunami. Beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 22, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pada Senin (30/9/2019) hari ini tepat 10 tahun peristiwa gempa Padang serta wilayah Padang Pariaman dan sekitarnya yang merenggut ribuan korban jiwa pada 10 tahun silam.

Setiap tahun, berbagai instansi ataupun badan penanggulangan bencana memeringati tragedi bencana alam tersebut yakni melalui berbagai kegiatan lainnya.

Rencananya, BPBD Kota Padang yang mengadakan berbagai kegiatan seperti penampilan puisi dan memeringati detik-detik Gempa Padang 2009.

Sekretarus BPBD Kota Padang, Hendra Mardi saat dijumpai TribunPadang.com di Tugu Gempa, Senin (30/9/2019) pagi mengatakan pihak BPBD Kota Padang sedang melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di sana.

"Ini tepat hari ini 10 tahun Gempa Padang. Tiap tahun kita adalan acara namanya Mengambil Hikmah 10 tahun Gempa Padang.

Pagi ini kita lakukan persiapan seperti mendirikan tenda. Sebelumnya di Tugu Gempa ini kita sudah lakukan pembersihan dan pengecat-an ulang," kata Hendra Mardi.

Sejumlah personel BPBD Kota Padang saat melakukan persiapan memperingati Gempa (30 September 2009-2019) Padang di Tugu Gempa, Kota Padang, Sumbar pada Senin (30/9/2019).
Sejumlah personel BPBD Kota Padang saat melakukan persiapan memperingati Gempa (30 September 2009-2019) Padang di Tugu Gempa, Kota Padang, Sumbar pada Senin (30/9/2019). (TribunPadang.com/Merinda Faradianti)

Untuk rangkaian acara, BPBD Kota Padang nantinya pada pukul 13.30 WIB akan mengadakan zikir berama dan juga pengajian agama yang akan di laksanakan di Masjid Nurul Iman Kota Padang.

"Pagi ini ada kawan-kawan yang membagikan poster tentang kebencanaan di beberapa titik.

Nanti kita zikir dan tausiah di Nurul Iman Kota Padang diikuti oleh semua warga masyarakat Pemko dan insan kebencanaan.

Sampai Asar kita shalat berjamaah dan setelah itu kita adalan acara di sini. Seperti penampilan puisi dan detik-detik peringatan Gempa 30 September 2009. Kita perkirakan acara di sini pukul 16.00 hingga 18.00 WIB," jelas Hendra Mardi.

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved