Berita Padang Hari Ini

UK-WP2 Sospol Universitas Negeri Padang Ikut Berikan Bantuan untuk Korban Kabut Asap Riau

Mengenai bencana kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau banyak masyarakat yang memberikan bantuan pada korban bencana tersebut.

UK-WP2 Sospol Universitas Negeri Padang Ikut Berikan Bantuan untuk Korban Kabut Asap Riau
Istimewa/Dok.Ilham Alzari
Ketua Umum UK-WP2 Sospol UNP, Ilham Alzari saat memberikan bantuan untuk korban kabut asap Riau melalui ACT Sumbar belum lama ini. 

Unit Kegiatan Wadah Pengkajian dan Pengembangan Sosial Politik (UK-WP2 Sospol) Universitas Negeri Padang (UNP) Ikut Berikan Bantuan Korban Kabut Asap Riau

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mengenai bencana kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau banyak masyarakat yang memberikan bantuan pada korban bencana tersebut.

Selain memberikan bantuan logistik dan peralatan medis, banyak juga dari lembaga dan juga komunitas ataupun masyarakat sipil yang menjadi relawan untuk memadamkan api yang membakar hutan di Provinsi Riau.

Salah satunya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Padang (UNP) UK-WP2 Sospol yang bekerjasama dengan ACT Sumbar ikut menyalurkan bantuan.

Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Kirim 7 Ton Beras untuk Korban Kabut Asap Riau

ACT Wilayah Sumbar Berikan Bantuan Sumur Wakaf di Berbagai Lokasi, Hadapi Kekeringan

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum UK-WP2 Sospol , Ilham Alzari saat ditemui TribunPadang.com di kantor ACT Sumbar, Jumat (27/9/2019).

"Kami dari UK-WP2 Sospol UNP ikut membantu korban kabut asap di Riau dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 2 juta.

Dana tersebut kami kumpulkan dengan cara sumbangan dari mahasiswa ataupun alumni. Kemudian kami juga turun ke jalan di persimpangan lampu merah," kata Ilham Alzari.

Unit Kegiatan Mahasiswa yang terdiri dari 300 anggota aktif tersebut sering melakukan kegiatan diskusi mengenai isu-isu politik terkini yang sedang terjadi.

Tak hanya itu, para anggota juga diwajibkan turun ke jalan dalam aksi penggalangan dana untuk korban bencana.

Halaman
123
Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved