Relair Films

Ada Workshop Warisan dan Diplomasi Budaya di UPTD Museum Adityawarman Padang

Relair Films melaksanakan workshop warisan dan diplomasi budaya di UPTD Museum Adityawarman, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pa

Ada Workshop Warisan dan Diplomasi Budaya di UPTD Museum Adityawarman Padang
Istimewa/Dok.Panitia Workshop
Para peserta Workshop Warisan dan Diplomasi Budaya foto bersama di UPTD Museum Adityawarman, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (12/9/2019). 

Relair Films Selenggarakan Workshop Warisan dan Diplomasi Budaya

TRIBUNPADANG.COM - Relair Films melaksanakan workshop warisan dan diplomasi budaya di UPTD Museum Adityawarman, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (12/9/2019).

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Jumat (13/3/2019) menyebutkan Relair Films merupakan sebuah komunitas yang bergerak dan memiliki perhatian kepada sejarah, budaya dan tradisi.

Selanjutnya, segenap karya tersebut bakal diarsipkan ke dalam bentuk film dokumenter.

Film Mandeh dan Bungo Lado Raih Penghargaan yang Berbeda di Sumbar Film Festival 2019

Film “Mandeh” Borong Penghargaan, Film “Bungo Lado Sabet Ide Terbaik Hasil Surfival 2019

Sumbar Film Festival (Surfival) 2019 Kembali Digelar, Taglinenya Meminang Nusantara

Ketua Relair Films, Findo mengemukakan bahwa workshop ini membicarakan film sebagai katalisator warisan budaya.

Para peserta Workshop Warisan dan Diplomasi Budaya foto bersama di UPTD Museum Adityawarman, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (12/9/2019).
Para peserta Workshop Warisan dan Diplomasi Budaya foto bersama di UPTD Museum Adityawarman, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (12/9/2019). (Istimewa/Dok.Panitia Workshop)

“Agenda ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Awalnya rancangan kita ingin sampai kepada tahap produksi film. Tetapi, ya, tentu tidak semua harapan dapat terkabul,” jelas Findo melalui rilis, Jumat.

Warisan Budaya

Sebelumnya, acara workshop dibuka oleh Aprimas Kepala Bidang Warisan Budaya dan Bahasa Minangkabau Dinas Kebudayaan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar).

Peserta worskshop terdiri dari komunitas-komunitas film, pegiat film, dan juga diikuti oleh mahasiswa asing dari Korea dan Jerman.

POPULER SUMBAR - Bungo Lado Dinominasikan di Surfival 2019| Hanifah Pembawa Baki Upacara Bendera

Melalui Akun Instagram Presiden RI Joko Widodo Promosikan Wisata Kawasan Mandeh, Sumatera Barat

Adapun nara sumber dalam kegiatan ini masing-masing; S Metron Masdison, seorang penulis skenario; Donny Eros, akademisi dan produser film; Muhaimin Nurrizqy, pegiat, kurator dan kritikus film; Elsa Ramadhani, manager festival dan produser.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved