Surfival 2019

Film “Mandeh” Borong Penghargaan, Film “Bungo Lado" Sabet Ide Terbaik Hasil Surfival 2019

Film fiksi “Mandeh” memborong kategori ide terbaik dan pilihan juri, serta Film “Bungo Lado" Sabet Ide Terbaik Hasil Surfival 2019

Film “Mandeh” Borong Penghargaan, Film “Bungo Lado
Istimewa/Dok.Surfival 2019
Ilustrasi: Film dokumenter "Mandeh"

Film “Mandeh” Borong Penghargaan Sumbar Film Festival 2019. Anugrah ide terbaik diraih film “Bungo Lado” karya sutradara Andri Maijar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG –  Film fiksi “Mandeh” memborong kategori ide terbaik dan pilihan juri, serta Film “Bungo Lado" Sabet Ide Terbaik Hasil Sumbar Film Festival (Surfival) 2019, di Kyriad Bumi Minang Hotel, Minggu (18/8/2019) malam.

Ada lima Anugrah yang siap diberikan, yaitu ide terbaik dan pilihan juri untuk kategori fiksi dan kategori dokumenter, dan satu anugrah untuk film terbaik.

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Senin (19/8/2019) menyebutkan; Malam anugrah dihadiri oleh para pegiat film di Sumbar, komunitas-komunitas film, hingga mahasiswa yang memiliki minat terhadap dunia perfilman.

Sebelumnya, acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar), Oni Yulfian dalam sambutannya mengatakan bahwa Sumatera Barat tidak bisa dilupakan dari dunia perfilman di Indonesia.

“Sumbar punya nama besar dalam dunia film, Usmar Ismail, Asrul Sani dan lainnya. Bukan hanya itu, Banyak film yang juga berlatar di Sumbar, misalnya Di Bawah Lindungan Ka’bah, Surau dan Silek,” ujar Kadispar Sumbar sebelum membuka acara, Minggu malam.

Ilustrasi
Ilustrasi (ISTIMEWA/DOK.PANITIA SURFIVAL 2019)

Sementara itu, untuk pembacaan penganugrahan dibawakan oleh para Uda-Uni Sumatera Barat.

Pada kategori film dokumenter, anugrah ide terbaik diraih Film “Bungo Lado” karya sutradara Andri Maijar.

Sedangkan, anugrah film pilihan juri diraih film “Surau Kito” karya sutradara Rizqy Vajra J dari Yogyakarta.

Pada kategori fiksi film “Mandeh” memborong kategori ide terbaik dan pilihan juri.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved