Pembalap MotoGP, Maverick Vinales Ambisi Jadi Pembalap Nomor Satu di Tim Yamaha

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berkeinginan menjadi pembalap nomor satu di tim Yamaha pada sisa kompetisi MotoGP 2019

Pembalap MotoGP, Maverick Vinales Ambisi Jadi Pembalap Nomor Satu di Tim Yamaha
Twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berpose usai menangi MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berkeinginan menjadi pembalap nomor satu di tim Yamaha pada sisa kompetisi MotoGP 2019.

Maverick Vinales saat ini bertengger di peringkat kelima dalam klasemen rider MotoGP 2019, satu setrip di atas kompatriotnya, Valentino Rossi.

Tambahan 16 angka yang dibawanya pulang dari Sirkuit Silverstone membuat Vinales mengantongi 118 poin dari 12 seri yang sudah dilakoni musim ini.

Maverick Vinales Segera Jalani Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Misano

Maverick Vinales Kembali Pasang Strategi Sama pada MotoGP Belanda 2019

Walaupun masih tertahan di posisi kelima, Maverick Vinales tetap memegang predikat sebagai pembalap terbaik Yamaha pada musim ini.

Pasalnya, posisi pembalap asal Spanyol ini lebih tinggi daripada rider lain yang menggunakan motor Yamaha, seperti Rossi (peringkat ke-6), Fabio Quartararo (peringkat ke-8), atau Franco Morbidelli (peringkat ke-10).

Dengan hasil tersebut, Vinales bertekad melanjutkan tren posiitifnya dan mengakhiri musim dengan menjadi pembalap nomor satu Yamaha.

Dilansir Bolasport.com dari Crash, Vinales mengaku siap kembali bertempur di MotoGP San Marino 2019 setelah rehat selama kurang lebih dua pekan.

"Kami tidak pernah berhenti bekerja selama masa jeda dua pekan ini untuk mempersiapkan penampilan kami di Misano," tutur Maverick Vinales.

POPULER SPORT - Valentino Rossi Keluhkan Laju Motornya| Maverick Vinales Cs Jajal di Sirkuit Misano

Marc Marquez, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow Naik Podium, Rossi Hanya Finis Ke-8

"Kami sangat puas dengan hasil positif yang kami raih di balapan terakhir dan ingin tetap fokus untuk finis di posisi yang bagus akhir musim nanti."

"Saya pikir tes di Misano kemarin sangat berguna, karena kami berkesempatan mencoba banyak hal. Bukan hanya untuk musim depan, namun juga untuk sisa musim ini," katanya optimistis.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved