MotoGP Jerman 2019

Marc Marquez, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow Naik Podium, Rossi Hanya Finis Ke-8

Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Jerman 2019, di Sachsenring, Minggu (7/7/2019) wakt

Editor: Emil Mahmud
twitter.com/HRC_MotoGP
Ilustrasi: Momentum Marc Marquez ketika sedang berada di grid MotoGP Prancis 2019 

TRIBUNPADANG.COM - Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Jerman 2019, di Sachsenring, Minggu (7/7/2019) waktu setempat.

Marc Marquez mencatatkan dirinya sebagai penguasa Sachsenring usai tampil dominan pada balapan yang berlangsung selama 30 putaran itu.

Sementara posisi kedua berhasil diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales yang diuntungkan setelah Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar terjatuh saat balapan menyisakan 11 putaran.

Cal Crutchlow dari tim LCR Honda mengisi podium ketiga setelah kalah duel melawan Vinales di sepanjang balapan MotoGP Jerman 2019.

Alex Rins dan Fabio Quartararo Alami Petaka Terjatuh Lalu Gagal Finis

Sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berhasil memperbaiki posisinya dengan finis di urutan kedelapan usai start dari urutan ke-11.

Jalannya balapan MotoGP Jerman 2019

Awal balapan Marc Marquez (Repsol Honda) langsung berada di depan dikuntit ketat oleh Maverivck Vinales (Monster Energy Yamaha) di urutan dua dan Jack Miller (Pramac Racing).

Alex Rins langsung mengambil alih posisi Jack Miller pada putaran dua, sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mengalami crash di tikungan 3.

Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (CRASH.NET)

Sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang start dari urutan ke-11 berangsur-angsur memperbaiki posisinya dengan berada di urutan kesembilan.

Rins berhasil mengambil alih posisi Vinales untuk berada di urutan kedua saat balapan memasuki putaran keempat.

Dua pembalap Ducati yakni Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso juga berhasil memperbaiki posisinya di mana keduanya menduduki posisi keenam dan ketujuh secara berurutan sejak putaran empat.

Balapan memasuki putaran kelima, Marc Marquez mulai membuat jarak dengan Alex Rins yang berada di posisi kedua.

Andrea Dovizioso berhasil menyalip rekan setimnya yakni Danilo Petrucci saat balapan menyisakan 23 putaran untuk berada di urutan enam.

Cal Crutchlow (LCR Honda) yang berada di urutan empat menempel ketat posisi Maverick Vinales pada putaran kesembilan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved