Berita Sumbar Hari Ini

Tahun 2019 Investasi Sumbar Ditargetkan Rp 11,2 T, Satu Semester Terealisir Rp 2,4 T

arget investasi dari pemerintah pusat untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019 sebesar Rp 11,2 Triliun (T).

Tahun 2019 Investasi Sumbar Ditargetkan Rp 11,2 T, Satu Semester Terealisir Rp 2,4 T
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Wagub Sumbar, Nasrul Abit mengajak semua pihak untuk bersama-sama dukung pemerintah meningkatkan realisasi investasi, dihadapan Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Wisnu Wijaya Soedibjo di Padang, Selasa (10/9/2019). 

Target Investasi Sumbar 11,2 Triliun, Baru Terealisir 2,4 Triliun, Wagub Nasrul Abit: Lahan dan Perizinan Jadi Masalah

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Target investasi dari pemerintah pusat untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019 sebesar Rp 11,2 Triliun (T).

Angka tersebut dalam semester I (pertama) Tahun 2019, ternyata baru terealisir sekitar Rp 2,4 Triliun.

"Biasanya memang secara nasional untuk wilayah Sumatera, rata-rata target yang kita tentukan tidak terlalu tinggi tetapi juga tidak rendah.

Target masih cukup jauh, tapi dari tahun ke tahun harus selalu menaruh target cukup tinggi. Supaya ada effort pemerintah untuk mencapai target itu," jelas Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Wisnu Wijaya Soedibjo di Padang, Selasa (10/9/2019).

Wisnu Wijaya Soedibjo menyebut masih ada kendala pencapaian target investasi di Sumbar di antaranya masalah lahan, perizinan di daerah, dan keamanan.

"Masalah keamanan biasanya gangguan premanisme, demo buruh, dan pekerja. Ada juga yang masalah pembebasan lahan, itu bisa merembet kalau ada yang menunggangi .

Kami sudah ada menangani kasusnya. Cuma saya tidak mau menyebutkan satu persatu karena biasanya dari pihak Polri juga bekerja secara silence. Kita tahunya, pokoknya sudah selesai," ungkap Wisnu Wijaya Soedibjo.

Wisnu Wijaya Soedibjo berharap semua persoalan bisa diselesaikan secara kompromi, tidak banyak melibatkan aparat penegak hukum.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved