Sumbar

Gerindra Usulkan 5 Kader untuk Posisi Ketua DPRD Sumbar, Tiga Nama Sudah Mengerucut

Gerindra sudah mengusulkan nama-nama kadernya yang lolos menjadi anggota dewan untuk menempati kursi sebagai pimpinan DPRD Sumbar.

Gerindra Usulkan 5 Kader untuk Posisi Ketua DPRD Sumbar, Tiga Nama Sudah Mengerucut
Humas Pemprov Sumbar
Ketua Gerindra Sumbar Nasrul Abit 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gerindra sudah mengusulkan nama-nama kadernya yang lolos menjadi anggota dewan untuk menempati kursi sebagai pimpinan DPRD Sumbar.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit menyebut, ada lima nama yang diusulkan untuk posisi Ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024.

"Untuk Ketua DPRD Sumbar dari Gerindra memang belum putus. Namun, ada lima kader yang sudah saya usulkan, yakni Desrio Putra, Hidayat, Supardi, Ismunandi, dan Muchlis Yusuf Abit," kata Nasrul Abit saat ditemui di ruangannya, Kamis (5/9/2019).

Danau Cimpago Bersih Bisa Jadi Ikon Baru Kota Padang, Kapolda Sumbar: Dulu Orang Tak Mau ke Sini

Dari kelima nama tersebut, kata Nasrul Abit, sudah mengerucut tiga nama untuk menjadi Ketua DPRD Sumbar, yakni Hidayat, Desrio Putra, dan Supardi.

"Yang paling kuat, informasinya memang tiga itu. Besok mungkin sudah ada nama siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Sumbar," tambah Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyebut semua usulan Gerindra untuk jadi Ketua DPRD Sumbar sama-sama berpeluang.

Namun keputusan dikembalikan kepada partai berdasarkan ketentuan dari pusat.

18 Komunitas Motor di Sumbar Gabung Assosiasi Honda Hayati, Mulai dari Komunitas CB 150 hingga PCX

"Sekarang Ketua DPRD Sumbar sementara dijabat Desrio Putra. Pertimbangan pertama dia struktur partai. Nanti DPP yang akan menentukan," ucap Nasrul Abit.

Sementara itu, untuk Kota Padang DPD Gerindra Sumbar juga mengusulkan beberapa nama untuk menjabat Ketua DPRD kota Padang namun DPD Gerindra memang memprioritaskan Syafrial Kani.

"Untuk Padang, usulan saya Syafrial Kani. Dia peraih suara terbanyak. Dia juga Ketua DPC Gerindra Kota Padang.

Meski yang diusulkan beberapa orang tapi yang diprioritaskan Syafrial Kani dengan pertimbangan dia ketua DPC dan suara terbanyak," ujar Nasrul Abit.

DPRD Sumbar Dorong RUU PKS Disahkan, Siti Izzati Aziz Pesimis Bisa Disahkan di Periode 2014-2019

Nasrul Abit berharap, Ketua DPRD segera ditetapkan karena mereka harus melaksanakan tugas di antaranya sudah dimulainya penyusunan APBD 2020.

Bahkan ada juga yang akan melakukan penyusunan perubahan APBD.

"Tentu harapan saya, segera ditentukan karena pimpinan DPRD sementara tidak punya kewenangan dalam pembahasan APBD. Mudah-mudahan segera selesai," harap Nasrul Abit.(*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved