Minang Entrepreneurship Award

Hadir di Padang, Wapres RI Jusuf Kalla Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Berwirausaha

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla menghadiri acara Penganugerahan Minang Entrepreneurship Award (MEA) II

Hadir di Padang, Wapres RI Jusuf Kalla Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Berwirausaha
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Wapres RI Jusuf Kalla Serahkan Penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/9/2019). 

Wapres RI Jusuf Kalla Serahkan Penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla menghadiri acara Penganugerahan Minang Entrepreneurship Award (MEA) II di Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (3/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, Wapres RI Jusuf Kalla bersalaman dan menyerahkan total hadiah sebesar Rp 300 juta kepada para pemenang Minang Entrepreneurship Award (MEA) II 2018/2019.

Rektor UNP, Ganefri mengatakan MEA merupakan kegiatan kompetensi berwirausaha yang bertujuan untuk mendorong para mahasiswa di Perguruan Tinggi untuk berani memulai dan memupuk jiwa wirausaha.

Melalui pengembangan karakter, pengetahuan, dan keterampilan serta pemanfaatan hasil riset dan teknologi di Perguruan Tinggi, kata Ganefri diharapkan mahasiswa mampu menjadi wirausaha yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat membuka banyak lapangan kerja di Indonesia.

"Melalui program MEA kita ingin mendorong mahasiswa Indonesia menjadi entrepreneur daripada pegawai negeri. Ini juga sejalan dengan keinginan perguruan tinggi di Sumbar.

Dan juga dalam hal ini kita memperolah dukungan penuh dari badan usaha milik negara pusat maupun daerah," jelas Ganefri.

Dijelaskan Ganefri, program MEA sudah berlangsung sejak 2017 lalu. Utamanya, diikuti sebanyak 6 PTN dan 13 PTS di Sumbar dengan telah menjaring 216 proposal bisnis.

Lalu untuk MEA II, kompetisi MEA tidak hanya diikuti oleh PTN dan PTS di Sumbar tetapi juga di Riau, Jambi, dan Kepri. Bahkan diikuti 37 perguruan tinggi dengan jumlah proposal 259.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved