Breaking News:

Padang

Damkar Kota Padang Ungkapkan Soal Kebakaran Kedai Ayam Potong Sekaligus Rumah Kayu di Pauh

Kedai ayam potong yang juga rumah yang terbuat dari material kayu - ludes terbakar di Jalan Raya Ulu Gadut -- depan PDAM, RT

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Petugas Damkar Kota Padang dan lainnya saat memadamkan api d lokasi kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, Depan PDAM, RT 01/ RW 02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Selasa (3/9/2019) 

Penjelasan Damkar Kota Padang Atas Kejadian Terbakarnya Kedai Ayam Potong Bermaterial Kayu Adalah Evakuasi Tingkat A

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kedai ayam potong yang juga rumah yang terbuat dari material kayu - ludes terbakar di Jalan Raya Ulu Gadut -- depan PDAM, RT 01/ RW 02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Beruntung tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta dalam musibah di rumah milik warga setempat.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril mengemukakan bangunan yang terbakar merupakan tempat menjual ayam potong, sekaligus rumahnya.

"Kami telah kontak dengan radio pos Ambacang yang terdekat dengan menurunkan dua armada ke lokasi kebakaran," kata Basril kepada TribunPadang.com saat ditemui di kantornya, Selasa (3/9/2019).

Sebelumnya, kata Basril pihaknya mendapat informasi tersebut pukul 07.40 WIB, sedangkan jarak lokasi dari Mako Damkar Kota Padang memakan waktu sekitar 15 menit.

"Dari mako (Damkar) ke lokasi memakan waktu sekitar 15 menit, karena macet dalam perjalanan. Ditambah hambatan lain. Namun, ada bantuan mobil damkar dari PT Semen Padang sebanyak dua unit armada," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa yang datang terlebih dahulu adalah armada damkar PT Semen Padang, karena aksesnya mereka lebih cepat.

Basril menjelaskan bahwa pada hari ini ia juga membagi armada lainnya dalam pengaman Wakil Presiden Jusuf Kalla yang saat ini berada di Padang.

Petugas Damkar Kota Padang dan lainnya saat memadamkan api d lokasi kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, Depan PDAM, RT 01/ RW 02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Selasa (3/9/2019)
Petugas Damkar Kota Padang dan lainnya saat memadamkan api d lokasi kebakaran di Jalan Raya Ulu Gadut, Depan PDAM, RT 01/ RW 02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Selasa (3/9/2019) (ISTIMEWA)
Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved