Jorge Lorenzo Terkenang Pencapaian Luar Biasa di Sirkuit Laguna Seca

Ada satu hal yang membuat Jorge Lorenzo menyamakan GP Inggris 2019 dengan GP Amerika Serikat 2013 di Sirkuit Laguna Seca.

Jorge Lorenzo Terkenang Pencapaian Luar Biasa di Sirkuit Laguna Seca
twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah menjajal setelan motornya 

TRIBUNPADANG.COM - Ada satu hal yang membuat Jorge Lorenzo menyamakan GP Inggris 2019 dengan GP Amerika Serikat 2013 di Sirkuit Laguna Seca.

Jorge Lorenzo kembali hadir meramaikan balapan MotoGP Inggris 2019.

Seri balapan MotoGP ke-12 tersebut menjadi laga comeback bagi Jorge Lorenzo setelah dia mengalami kecelakaan horor pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019.

Selain batal tampil mengaspal di Belanda, kecelakaan itu juga membuat Jorge Lorenzo absen dari tiga seri sebelum ini, yakni MotoGP Jerman, Republik Ceska, dan Austria.

Pada MotoGP Inggris 2019, Lorenzo sendiri mengawali balapan melalui start ke-21 dan berhasil finis di urutan ke-14.

Pencapaian ini tentu berimbas positif bagi X-Fuera mengingat dia masih melakoni balapan tersebut dalam keadaan yang belum 100 persen fit.

Kendati gagal finis 10 besar, Lorenzo merasa puas dengan kecepatan yang dia tampilkan pada seri balapan yang dihelat di sirkuit Silverstone tersebut.

"Pada dua hingga tiga lap pertama, saya memang agak kesulitan menyesuaikan diri dengan motor saya. Tetapi sedikit demi sedikit saya mulai kembali menemukan kecepatan saya," ujar Lorenzo, dikutip SportFEAT.com dari Motorsport.com.

"Saya sendiri belum pernah membalap menggunakan jenis ban medium dengan kecepatan seperti itu, sehingga hasil tersebut sangat memuaskan bagi saya," imbuhnya.

Keberhasilan Lorenzo menuntaskan sesi balapan MotoGP Inggris 2019 pun membuatnya kembali bernostalgia pada salah satu sesi balapan enam tahun lalu.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved