FASI Sumatera Barat Siap Kibarkan Bendera 10 x 6 Meter untuk Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatera Barat (Sumbar) akan memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI yang bakal ditandai dengan

FASI Sumatera Barat Siap Kibarkan Bendera 10 x 6 Meter untuk Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Instruktur paralayang FASI Sumbar, Heri Suseno, dan Kasi Opslat Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang, Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, serta FASI dan para awak media, Selasa (13/8/2019). 

Bendera Raksasa Akan Dikibarkan Di Langit Padang Pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatera Barat (Sumbar) akan memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI yang bakal ditandai dengan mengibarkan bendera merah putih ukuran luar biasa.

Hal tersebut sudah direncanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang akan diikuti oleh paralayang dan gantole, para layang, para motor di Bukit Gado-gado, Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

Pengibaran bendera di langit biru Kota Padang ini dijadwalkan sehari sebelum peringatan HUT ke-74  kemerdekaan pada Jumat 17 Agustus 2019 mendatang.

"FASI Sumatera Barat punya rencana dalam semangat HUT ke-74 RI ada ide saat upacara bendera akan mengibarkan bendera ukuran 10 meter kali enam meter," kata Instruktur paralayang FASI Sumbar, Heri Suseno kepada TribunPadang.com, Selasa (13/8/2019).

Heri Suseno mengungkapkan bendera 'raksasa' itu akan menuju arah pantai yang ada di Bukit Gado-gado dengan komunitas lainnya yang akan bergabung.

"Ini perdana dan pertama kali kita lakukan, mungkin di Indonesia baru pertama kali di Sumatera Barat harus mempunyai inovasi terus, karena lokasinya sangat cukup untuk melakukannya," ujar Heri Suseno.

Heri Suseno menambahkan bahwa upacara bendera ini tidak membentuk angka, namun hanya seperti anak panah saja.

Seperti diketahui, FASI Sumbar merupakan organisasi yang menaungi olahraga dirgantara. Dalam keanggotaan, terdapat para atlet umum, penerjun dari TNI Angkat Udara dari Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar.

Kasi Opslat Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang, Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto mengakui kegiatan pengibaran bendera tersebut merupakan yang perdana untuk dilakukan.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved