Solok Selatan

Dukungan untuk Dokter Gigi Romi yang Kelulusan Hasil Tes CPNS Dibatalkan Terus Mengalir

Sekretaris Nagari Pemerintahan Nagari (Pemnag) Talunan Maju, Hendrik Patriona berharap supaya dokter gigi (drg) Romi Syofpa tetap bisa memberikan

Dukungan untuk Dokter Gigi Romi yang Kelulusan Hasil Tes CPNS Dibatalkan Terus Mengalir
ISTIMEWA/DOKUMENTASI
Sekretaris Nagari Pemnag Talunan Maju, Hendrik Patriona. 

Sekretaris Nagari Pemnag Talunan Maju Berharap drg Romi Syofpa Tetap Bersama Masyarakat 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sekretaris Nagari Pemerintahan Nagari (Pemnag) Talunan Maju, Hendrik Patriona berharap supaya dokter gigi (drg) Romi Syofpa tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Talunan, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dukungan itu kata Hendrik Patriona dituangkan dalam suatu surat pernyataan dukungan untuk drg Romi Syofpa.

Sebelumnya, drg Romi Syofpa merupakan seorang penyandang disabilitas, yang dibatalkan kelulusan hasil tes masuk CPNS baru-baru ini.

Menanggapi itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Aparatur (Kabid PPA) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Admi Zulkhairi angkat bicara terhadap polemik drg. Romi Syofpa Ismael yang menjadi pembicaraan di berbagai media.

Masyarakat Bikin Surat Pernyataan Dukungan untuk Dokter Gigi Romi Syofpa

Dokter Gigi Romi Syofpa Dinilai Warga Telah Banyak Membantu Pasien di Puskesmas Talunan

Wagub Sumbar Sebut drg Romi Harus Diangkat Jadi PNS: Dia Bisa Bekerja dengan Kedua Tangannya

Menurutnya, pembatalan kelulusan drg. Romi Syofpa Ismael sudah melalui berbagai pertimbangan dan sudah melalui tahapan sesuai mekanisme yang berlaku.

Namun begitu, Hendrik Patriona melihat kalau drg Romi Syofpa memang dekat hubungan sosial dengan masyarakat masyarakat, terlebih domisilinya juga di Talunan Baru (TB) Satu.

"Sederhana saja, kami berharap beliau (drg Romi Syofpa) tetap bersama masyarakat kami di sini, terlepas dari ini semua," ujar Sekretaris Nagari Pemerintahan (Pemnag) Talunan Maju, Hendrik Patriona, Jumat (26/7/2019).

Hendrik Patriona mengatakan bahwa mereka bersama masyarakat membuat suatu surat pernyataan dukungan untuk drg Romi Syofpa.

"Surat itu kami buat untuk pernyataan masyarakat setempat ke pihak Nagari. Meski beliau (drg Romi Syofpa) disabilitas, namun tidak pernah mengganggu kegiatan di Nagari kami bahkan senantiasa membantu masyarakat," ujar Hendrik Patriona.

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved