Sumbar

Kementerian PUPR Gandeng Korem 032/Wirabraja Laksanakan Proyek Jalan Trans Mentawai di Siberut

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR bekerja sama dengan Korem 032/Wirabraja dalam pem

Kementerian PUPR Gandeng Korem 032/Wirabraja Laksanakan Proyek Jalan Trans Mentawai di Siberut
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Kepala BPJN III Aidil Fiqri masing-masing bersama jajarannya setelah penandatanganan nota kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) bertempat di kantor BPJN III Rabu, (17/7/2019) Jalan Jati 109, Padang, Sumbar.

Pembangunan Jalan "Trans Mentawai" dimulai serta ditandai Penandatanganan MoU

TRIBUNPADANG.COM --  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR bekerja sama dengan Korem 032/Wirabraja -- untuk pembukaan ruas jalan trans Mentawai --  tepatnya di Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Rilis penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja (Wbr) yang diterima TribunPadang.com, menyebutkan jalinan kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) bertempat di kantor BPJN III Rabu, (17/7/2019) Jalan Jati 109, Padang, Sumbar.

Kepala BPJN III Aidil Fiqri mengatakan Jalan yang akan dikerjakan sepanjang 29 Kilometer/KM di Pulau Mentawai tepatnya Siberut.

"Idealnya awal tahun ini. Namun pembahasan anggaran dan DIPA baru disetujui dan kita baru melaksanakan pembukaan jalan nasional trans Mentawai." ujar Aidil Fiqri melalui rilis Penrem 032/Wbr, Kamis (18/7/2019)

Disebutkan Aidil, keikutsertaan pihak TNI AD dalam hal ini Korem 032/Wbr hendaknya mempercepat pembangunan Mentawai, sehingga kesejahteraan masyarakat pun segera meningkat.

"Kendala lingkungan dan pembukaan lahan yang masih perawan untuk jalan nasional menjadi persoalan yang komplit serta hal ini saya rasa bagi TNI lebih mudah urusannya. Mengingat tentara sudah teruji, terlatih dan tangguh dalam segala medan, " tegasnya.

Dikatakan, bagi Kementerian PUPR bahwa jalinan kerjasama dengan TNI AD bukan merupakan hal yang baru.

"Pihak Kementerian PUPR pernah juga melakukan hal yang sama ketika membuka pembangunan jalan seperti jalan trans Papua, Kalimantan dan daerah perbatasan Indonesia lainnya, " jelasnya.

Ditambahkannya lagi, cuaca ekstrem dan menyeberangi laut yang luas di Mentawai bukan pekerjaan mudah bagi kita untuk pelaksanaan proyek ini. "Makanya kita gandeng tentara yang telah biasa akan hal itu," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved