Korem 032/Wirabraja Gelar Bakti Sosial di Pasaman

Dalam rangka peringatan HUT ke-73 Persit dan HUT ke-55 Dharma Pertiwi Korem 032/Wirabraja dihiasi oleh kegiatan bakti sosial

Korem 032/Wirabraja Gelar Bakti Sosial di Pasaman
IST/PENREM 032/WIRABRAJA
Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP dan rombongan, Rabu (13/3/2019) melakukan koordinasi dan pengecekan langsung ke beberapa titik lokasi yang akan dituju oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). kunjungan itu di antaranya ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) pada Kamis (14/3/2019)/ 

TRIBUNPADANG.COM, PASAMAN- Dalam rangka peringatan HUT ke-73 Persit dan HUT ke-55 Dharma Pertiwi Korem 032/Wirabraja dihiasi oleh kegiatan bakti sosial (Baksos) bersama masyarakat di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumateta Barat (Sumbar)

Rilis Penerangan Korem (Penrem)032/Wirabraja yang diterima TribunPadang, Minggu (17/3/2019), menyebutkan pelaksanaan Bakti Sosial di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman, Sumbar  tepatnya di Desa Muaro Sungai Lolo pada Sabtu, (15/3/2019).

Dalam pelaksanan bakti sosial kali ini, rombongan menggunakan kendaraan roda dua trabas dan kendaraan double cabin untuk menuju ke lokasi kegiatan tersebut.

Sang Bunda Ungkap Alasan Zulfirman Syah Pilih Pindah ke Yogya hingga Menetap di Selandia Baru

Mengingat medan yang dilalui sejauh lebih kurang 220 Km dari Kota Lubuk Sikaping melintasi kondisi ruas jalan yang penuh tantangan. 

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama, Kepala staf Korem 032/Wirabraja (Kasrem 032/Wbr), Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, dandim dan danyon serta jajarannya. 

Kisah Sopir Taksi Kuning di Kota Padang yang Terpinggirkan Karena Trasnportasi Online

Paksa Pengendara Bayar Rp 100 Ribu Saat Lewat, Polisi Amankan Tiga Orang Pungutan Liar Di Kayu Tanam

Setelah menempuh perjalanan selama 6 jam akhirnya rombongan tiba di lokasi.

Perjalanan yang relaif cukup jauh rasanya terbayarkan menyusul di tempat acara, Danrem, Ibu Ketua Persit dan rombongan disambut dengan hangat oleh ibu ibu anak anak dan seluruh warga secara antusias.

Acara Bakti Sosial pun diawali sambutan oleh kepala Desa atau Jorong, Sambutan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dan Sambutan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam sambutannya Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa bakti sosial ini dimaksudkan untuk saling berbagi kepada sesama.

Menurutnya, hal ini juga sebagai wujud kebersamaan dan silaturrahmi dengan warga Pasaman khususnya warga Desa Lolo, yang kondisi dan tempatnya relatif jauh dari pusat keramaian.

Promo Hari Ini Paket Data Telkomsel 15 GB Hanya Rp 35 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya

Lima Cara Mudah Menikmati Akhir Pekan, Salah Satunya Kembali Ke Alam, Selamat Mencoba !

Pada kesempatan bakti sosial ini Persit Korem 032 berbagi bantuan kebutuhan pokok dengan warga dan juga kebutuhan pendidikan anak sekolah.

Menanggapi tentang kegiatan bakti sosial ini, Afrizal selaku warga setempat menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lolo.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Danrem dan warga Korem yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada kami," ujar Afrizal yang tanggapannya dikutip Penrem 032/Wbr.

(*/TribunPadang.com/Emil Mahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved