Momentum Prajurit TNI Korem 032/Wbr Naik Pangkat, Ibu-ibu Persit Ikut Sematkan Tanda Pangkat

Awal April 2019, merupakan momentum penting bagi sebanyak 223 orang personel Korem 032/Wirabraja.

Momentum Prajurit TNI Korem 032/Wbr Naik Pangkat, Ibu-ibu Persit Ikut Sematkan Tanda Pangkat
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Pelepasan dan pemasangan tanda pangkat kali ini di Makorem 032/Wirabraja di Padang, Sumbar. Kali ini pelepasan dan pemasangan tanda pankat disematkan oleh Ibu-ibu Persit, 1 April 2019 lalu. 

TRIBUNPADANG.COM - Awal April 2019, merupakan momentum penting bagi sebanyak 223 orang personel Korem 032/Wirabraja menyusul upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebagai prajurit TNI.

Ada hal menarik dalam seremoni atau upacara kenaikan yakni pelepasan dan pemasangan tanda pangkat yang berlangsung di Makorem, pada 1 April lalu.

Ternyata pelepasan dan pemasangan tanda pangkat disematkan oleh Ibu-ibu Persit, yang diharapkan seremonial tersebut lebih berkesan.

Korem 032/Wirabraja Peringati Isra Mikraj, Pertebal Keimanan dan Ketakwaan Prajurit kepada Allah

Cegah Bencana Pemprov Sumbar Bekerja Sama dengan BNPB dan Korem 032/Wirabraja, Tanam Sejuta Pohon

Rilis penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja yang diterima TribunPadang, baru-baru ini menyebutkan para personel yang menerima kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 1 perwira menengah (Pamen), 7 orang perwira pertama (Pama), 151 orang Bintara dan 64 orang Tamtama.

Acara Corp raport kenaikan pangkat dilaksanakan di satuan masing masing. Khususnya di Makorem 032/Wbr sebanyak 18 personel terdiri dari Perwira Bintara dan Tamtama menerima arahan sekaligus ucapan selamat atas kenaikan pangkat dari Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP, Kasrem dan para Kasi Korem dan Kabalak Korem.

78 Babinsa Jajaran Korem 032/Wirabraja Bantu Warga Dapatkan Layanan Pengobatan

Korem 032/Wirabraja dan Balai Wilayah Sungai Sumatera Teken Nota Kesepahaman

Acara kenaikan pangkat personel Makorem ini dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Makorem Jalan Sudirman. 29 Padang, Senin 1 April 2019, yang dihadiri Kasrem dan Para Kasi dan Kabalak Korem serta para personel Makorem dan Ibu Persit.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu keharusan akan tetapi lebih kepada bersyukur kepada Allah SWT berikut Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karena kita mampu bekerja sesuai dengan tugas dan pekerjaan kita masing masing dengan baik dan kita dapat melaksanakan tugas karena kita masih diberi kesehatan dan kesempatan. Untuk itu mari kita mensyukuri apa yang sudah kita peroleh," ujar danrem.

Sejauh ini, lanjutnya, masih ada di antara prajurit TNI yang karena risiko tugas kemudian belumlah bisa naik pangkat pada momentum ini.

Korem 032/Wirabraja Gelar Bakti Sosial di Pasaman

Penerangan Korem 032/Wirabraja Berangkat ke Solok Selatan Bersama Reporter TribunPadang.com

Selain itu, imbuhnya lantaran alasan kesehatannya atau karena tersangkut masalah hukum serta sesuatu hal yang lainnya.

Danrem juga menyampaikan akan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam setiap pelaksanaan tugas serta pentingnya dukungan dari pihak keluarga anak dan isteri.

"Mengingat dukungan dari keluargalah kita dapat melaksanakan tugas dengan semangat," tegas danrem.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan acara makan bersama prajurit dan PNS untuk manambah semangat kebersamaan.

(*/TribunPadang.com/Emil Mahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved