78 Babinsa Jajaran Korem 032/Wirabraja Bantu Warga Dapatkan Layanan Pengobatan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 032/Wirabraja(Wbr) selalu bersama warga masyarakat binaannya

78 Babinsa Jajaran Korem 032/Wirabraja Bantu Warga Dapatkan Layanan Pengobatan
IST/Dok.Penrem 032/Wirabraja
Kegiatan Bakti sosial di RST Reksodiwiryo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUNPADANG.COM -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 032/Wirabraja(Wbr) selalu bersama warga masyarakat binaannya dalam berbagai situasi. 

Kepala penerangan korem (Kapenrem) 032/Wirabraja, Mayor Inf Daulay mengemukakan para Babinsa senantiasa siap untuk menghadirkan dan mengerahkan pasien sekaligus warganya yang butuh pengobatan.

"Di antaranya, mengikuti program Bakti Sosial Pengobatan massal yang membuat para Babinsa semakin bersemangat untuk memanfaatkan kesempatan itu guna memberikan pertolongan kepada warganya, khususnya bagi warga yang kurang mampu," ujar kapenrem melalui rilisnya yang diterima TribunPadang.com, Minggu (24/3/2019).p

Sebelumnya, pada Sabtu (23/3/2019) sebanyak 78 Babinsa terlihat masing masing mendampingi warganya di depan RST Reksodiwiryo Padang, Sumbar.

Korem 032/Wirabraja dan Balai Wilayah Sungai Sumatera Teken Nota Kesepahaman

Korem 032/Wirabraja Gelar Bakti Sosial di Pasaman

"Para anggota Babinsa mendampingi para warganya untuk membantu mendapatkan pelayanan pengobatan Massal yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr kerjasama dengan RST Reksodiwiryo dan Yayasan Budha Tsu Chi Padang," ujar kapenrem.

Salah satunya adalah Kopda Eri Susanto Babinsa dari Koramil 01 Kodim 0310/Sawah Lunto Sijunjung, yang membawa 5 orang warga dari Koramil wilayah binaannya.

Selain Kopda Eri Susanto juga masih banyak para Babinsa di jajaran Korem 032/Wbr yang dengan berbagai macam kondisinya.

Utamanya,  memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat binaannya, termasuk dari seluruh Kodim lainnya di jajaran Korem 032/Wbr dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Pada saat pembukaan bakti sosial, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

VIRAL Kunjungan Andre Rosiade di Sungai Rumbai Dharmasraya Diikuti Warga Berseragam Pendukung Jokowi

Hasil Turnamen Minangkabau Cup 2019, Panitia Serahkan 4 Nama pada Indra Sjafri

"Kita harus saling tolong menolong dan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu meringankan masyarakat," demikian amanat danrem dalam sambutannya.(*)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved