Korem 032/Wirabraja Peringati Isra Mikraj, Pertebal Keimanan dan Ketakwaan Prajurit kepada Allah

Korem 032/Wirabraja mengadakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Kamis (4/4/2019).

Korem 032/Wirabraja Peringati Isra Mikraj, Pertebal Keimanan dan Ketakwaan Prajurit kepada Allah
Humas Korem 032/Wirabraja
Korem 032/Wirabraja mengadakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Masjid At Taqwa Makorem 032/WBR Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Korem 032/Wirabraja mengadakan peringatan Isra Mikraj  Nabi Muhammad SAW 1440 H, Kamis (4/4/2019).

Peringatan ini diikuti segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 032/Wirabraja serta perwakilan Persit KCK Rem 032, di Masjid At Taqwa Makorem 032/Wbr Jalan Jenderal Sudirman, Padang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang dibacakan oleh Rahmi dari Universitas Negeri Padang, dengan saritilawah PNS Asnidar.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad menyampaikan, Isra Mikraj adalah pengalaman spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram sampai dengan Masjidil Aqsho.

Remaja Wanita Asal Pekanbaru Nekat Jadi Kurir, Bawa Sabu dan Ekstasi ke Padang Naik Angkutan Umum

Trolls Scuts, Barbershop Khusus Anak di Kota Padang, Konsepnya Bikin Betah Si Buah Hati

Lalu dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu yang merupakan bukti akan keimanan, ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT.

“Peristiwa ini hanyalah salah satu mujizat dari sekian banyak mujizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Danrem berharap, dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini  segenap prajurit dan PNS Korem 032/Wbr serta keluarganya akan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tema yang diangkat pada Isra Mi'raj kali ini adalah ‘Dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, kita implementasikan nilai-nilai salat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI-AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI’.

Pedagang Daging Sapi Keluhkan Sepinya Pembeli di Lantai II Pasar Raya Padang, Padahal Harga Stabil

10 Tahun Tak Bisa Melihat, Kakek 92 Tahun di Padang Segera Jalani Operasi Katarak Berkat Polri

Ustaz Prof Duski Samad, Dekan Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang selaku penceramah  dalam tausiahnya menyampaikan, intinya perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mikraj serta makna dari kejadian tersebut harus dipahami oleh umat muslim serta perintah untuk melaksanakan saat 5 waktu bagi umat Islam.

“Karena salat 5 waktu itu juga sebagai sarana membentuk disiplin diri, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Dalam mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Isra Mikraj ini Para Kasi Rem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang dan juga Para Dan/Kabalak Rem 032/Wbr.(*)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved