Kabupaten Sijunjung

KPU Sijunjung Lantik 186 Anggota PPS, Ada Tiga Orang untuk Setiap Nagari

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Pancasila, Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (24/1/2023).

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Rahmadi
TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsal
Penandatanganan pakta integritas pada pelantikan anggota PPS se Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung melakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Sijunjung, untuk Pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Pancasila, Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah merinci, terdapat 186 anggota PPS se Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari 103 anggota perempuan dan 83 anggota laki-laki.

"Kami menempatkan tiga anggota PPS pada setiap nagari yang ada di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung," ungkap Lindo dalam sambutannya.

Ia menambahkan, setelah ini pihaknya akan memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis terkait tugas dan wewenang anggota PPS pada proses Pemilu 2024 tersebut.

Baca juga: Persiapan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Solok Kukuhkan 222 Anggota PPS

Baca juga: Bawaslu Sumbar Tolak Laporan Balon DPD RI Yan Firdaus, KPU Tak Lakukan Pelanggaran

Sementara, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir berharap, setelah pelantikan ini para anggota PPS dapat menjalankan amanah dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

"Terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024," ucap Benny.

Dikatakannya, PPS memegang peranan strategis dalam menjalankan Pemilu 2024 yang demokratis dan aman, Sebagai perpanjangan tangan dari KPU.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan anggota PPS Kabupaten Sijunjung itu.(*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved