Kota Pariaman

Tiba di Pariaman, Menteri P3A Resmikan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Wadah untuk Bersuara

Menteri Kementerian P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) launching Kota Pariaman sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA),

Penulis: Panji Rahmat | Editor: muhammad fuadi zikri
TribunPadang.com/Panji Rahmat
Menteri PPPA bersama Gubernur Sumbar dan Wali Kota Pariaman saat menyaksikan penandatanganan komitmen DRPPA oleh Kepala Desa Terkait, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Menteri Kementerian P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) launching Kota Pariaman sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Rabu (7/12/2022).

Saat launching DRPPA Kota Pariaman ini, Menteri Kementerian PPPA, Bintang Puspayoga berujar, kehadiran DRPPA ini bisa jadi penyalur suara anak dan perempuan mulai dari tingkat desa.

Ia berharap setiap desa dan kelurahan di Kota Pariaman bisa memperhatikan perempuan dan hak anak mulai dari pembuatan peraturan desa.

Kehadiran DRPPA ini baginya merupakan bentuk komitmen kuat dari Pemerintah Kota Pariaman untuk mengatasi kasus yang selama ini terjadi.

"Saya berharap ini tidak hanya komitmen semata namun implementasinya bisa terlaksana baik," jelasnya.

Baca juga: UNDP Gandeng Pemko Pariaman Optimalkan Layanan Bagi Korban Kekerasan Perempuan dan Anak

Baca juga: Besok Menteri PPPA Bintang Puspayoga Resmikan Layanan DRPPA Kota Pariaman

Sehingga Kota Pariaman nantinya bisa mewujudkan perempuan yang berdaya dan pemenuhan hak anak.

Wali Kota Pariaman Genius Umar berujar, selain launching DRPPA, Bintang Puspayoga juga melaunching Kota Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) serta Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

DRPPA ini kata Genius sudah disiapkan di seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Pariaman.

Bahkan ia mengklaim bahwa DRPPA yang tersebar di 71 kelurahan dan desa ini adalah pertama di Indonesia. (TribunPadang.com/Panji Rahmat)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved